Fakta Unik Seputar Menstruasi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 9 Mei 2014

Fakta Unik Seputar Menstruasi

Ada beberapa fakta unik seputar menstruasi yang cewke harus tahu, nih.

 

Berpikir seperti cowok

Menstruasi bisa membuat kita berpikir seperti cowok, sehingga kemampuan spasial Kita pun meningkat. "Alhasil, kita lebih cekatan saat membaca peta," ujar Pauline Maki, PhD, psikolog dari University of Illinois.

 

Berpengaruh pada gaya

Menurut penelitian University of British Columbia, pilihan baju dipengaruhi siklus menstruasi. Baju warna merah muda, misalnya, lebih sering dipakai saat para cewek sedang subur. Penyebabnya cewek ingin tampil lebih menarik di fase ini, dan warna ini dianggap bisa memenuhi keinginan ini.

 

Dipengaruhi stres

Stres bisa membuat menstruasi datang lebih sering atau bahkan lebih jarang. F. Ralph Dauterive, MD, ahli kandungan dari Ochsner Clinic, Louisiana memaparkan, "Saat Kita merasa tertekan, oenggak akan merespons dengan melepaskan hormon stres yang bisa mengganggu siklus menstruasi."

 

Perubahan hormon

Meski sedang menstruasi, enggak sedikit cewek yang justru merasa lebih bergairah. Hal ini terjadi karena hormon progesteron sedang berada di titik terendah. Asal tahu saja, hormon inilah yang sering menyebabkan kita enggak bergairah.

 

(astrid/tabloidnova.com, foto: healthtap.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN