Fakta Ilmiah Sikap Terlalu Baik Dengan Orang Lain Bisa Merusak Diri Kita Sendiri

Published by : Marti Posted on : Minggu, 27 Juli 2014

Fakta Ilmiah Sikap Terlalu Baik Dengan Orang Lain Bisa Merusak Diri Kita Sendiri

Waduh, fakta ilmiah membuktikan sikap terlalu baik dengan orang lain bisa merusak diri kita sendiri! Ada bukti ilmiah yang bilang sikap terlalu baik ternyata merugikan. Sikap ini bisa merusak seseorang yang bersikap terlalu baik dengan orang lain. Penasaran kenapa? Baca yuk, fakta ilmiah sikap terlalu baik dengan orang lain bisa merusak diri kita sendiri.


Mudah Terpengaruh

Hasil penelitian menyimpulkan, ternyata kita mudah terpengaruh dengan seseorang saat melakukan sesuatu. Hal ini sebenarnya normal, akan tetapi bisa menjadi enggak normal kalau saat melakukan sesuatu enggak mempertimbangkan atau menyaring hal positif. Supaya enggak terpengaruh melakukan hal yang enggak baik, coba pikirkan apapun yang kita lakukan nanti secara matang.

 

Baca juga: 5 Tipe Sahabat Yang Menyulitkan Dan Cara Menghadapinya

 

Sisi Gelap

Walau menurut dengan perkataan orang lain bisa meningkatkan kualitas hidup kita. Akan tetapi penelitian menemukan kalau ada sisi gelap yang ditemukan pada tipe orang yang terlalu baik dengan orang lain. Sikap ini ternyata bisa merugikan kita dan memicu sikap memberontak suatu hari. Pikirkan lebih dulu kalau kita mau melakukan hal baik buat teman kita. Jangan jadikan sikap ini sebagai pengorbanan kita kalau pengin dia berbahagia.

 

Terlalu Sering Berkorban

Sikap yang terlalu baik sama sahabat atau orang lain, biasanya terlalu sering berkorban buat orang lain. Berkorban boleh-boleh saja kalau masih dalam batas wajar. Tapi bukan berarti kita mengorbankan segala hal yang nantinya bisa bikin kita merasa tertekan.

 

Baca juga: Tips Menjadi Sahabat Dekat Dengan Semua Teman Yang Kita Kenal Ala Taylor Swift

 

Kurang Pede

Penelitian menyimpulkan, terlalu baik sama orang lain punya hubungan sama sikap kurang pede. Kurang percaya diri yang kita alami kabarnya karena kita terlalu takut orang lain enggak menyukai kita. Sebaiknya, ikuti apa yang menurut kita nyaman dan berani menentukan sikap.

 

 

(stefanie, foto: wifflegif.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN