Fakta dan Mitos Tentang Coklat Buat Kesehatan Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 16 Oktober 2014

Fakta dan Mitos Tentang Coklat Buat Kesehatan Kita

Fakta dan Mitos 1

Mitos: Cokelat menyebabkan gigi berlubang

Fakta: Rongga pada gigi terbentuk ketika bakteri dalam mulut memetabolisme gula dan pati dari semua jenis makanan (soda, permen, jus, roti, nasi dan pasta) untuk menghasilkan asam. Asam ini kemudian menempel pada enamel (lapisan paling luar) gigi yang makin lama kemudian akan menyebabkan rongga.
Kandungan protein, kalsium dan fosfat dari cokelat susu dapat melindungi enamel gigi, dan secara alamiah kandungan lemak cokelat ini membersihkan mulut lebih cepat dari permen, mengurangi jumlah waktu terjadinya kontak langsung antara gula dengan permukaan gigi.

 

coklat 2

 

(Baca juga : Manfaat Coklat Untuk Kecantikan)

 

Fakta dan Mitos 2

Mitos: Cokelat Menyebabkan Jerawat

Fakta: Terlepas dari apa yang orang tua atau kakek nenek Anda pernah katakan. Studi dalam dua puluh tahun terakhir telah mengeliminasi cokelat sebagai penyebab jerawat. Bahkan, banyak yang meragukan dermatologis diet memainkan setiap peran yang signifikan dalam perkembangan jerawat. Jerawat sekarang diyakini disebabkan oleh kombinasi kadar bakteri tinggi dan minyak pada kulit.

 

coklat 1

 

(Baca juga : 5 Resep Cokelat Lucu)

 

Fakta dan Mitos 3

Mitos: Cokelat menyebabkan kenaikan berat badan

Fakta: Makanan apapun dapat menjadi bagian dari diet yang sehat jika dikonsumsi sesuai aturan. Sebuah cokelat rata-rata mengandung 220 kalori, yang cukup rendah untuk menjadi bagian dari diet mengendalikan berat badan.

 

(Baca juga : Tebak Karakter Cowok Dari Eskrim Favoritnya)

 

(razan, foto : giphy.com, sciencekids.co.nz)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN