Enggak Nafsu Makan Setelah Putus? Itu Wajar!

Published by : Marti Posted on : Senin, 21 Oktober 2013

Enggak Nafsu Makan Setelah Putus? Itu Wajar!

Pernah enggak merasakan hilangnya nafsu makan setelah putus dari pacar kita? Rasanya enggak enak banget kan? Mau makan makanan seenak apapun, rasanya tetap hambar. Bahkan keinginan untuk makan aja kadang enggak ada tapi tetap enggak merasa lapar. Enggak heran kalau sehabis putus, banyak cewek yang kehilangan berat badannya beberapa kilo.

Tapi tenang, kita enggak perlu khawatir karena kehilangan nafsu makan setelah putus itu adalah hal yang wajar, girls. Menurut psikolog, Marina Pearson, hal ini terjadi karena perasaan depresi yang kita alami. "Pikiran dan tubuh kita kan saling berhubungan. Apa yang ada dipikiran kita, bisa dirasakan langsung oleh tubuh. Putus bisa menyebabkan stress dan berakibat meningkatnya adrenalin di tubuh. Adrenalin ini yang bisa menyebabkan produksi kortisol dalam tubuh. Kalau tingkat kortisol kita terlalu tinggi, akan mengganggu sistem tubuh, salah satunya nafsu makan. Jadi enggak heran kalau setelah putus, nafsu makan kita berkurang."

 

Namun, masih banyak yang bisa kita lakukan supaya nafsu makan kita kembali normal kok, girls. Kita cek tips-tips berikut ini yuk!


Cry, cry out loud

Percaya enggak kalau menangis bisa mengurangi  tingkat stress yang kita rasakan? Jadi kalau kita merasa sedih karena putus dari pacar kita, luapin aja dengan menangis sepuasnya. Pasti nanti ada titik kita puas menangis dan capek untuk merasa sedih terus. Kalau sudah sampai titik ini, dijamin stress berkurang dan nafsu makan pun kembali.

 

Sering hangout sama sahabat

Salah satu cara untuk melupakan sakitnya patah hati itu dengan meluangkan waktu sebanyak-banyaknya, termasuk sama sahabat kita. Dengan begitu kita bisa curhat, pergi ke tempat yang kita suka, cobain hal-hal baru, dan tahu-tahu kita sudah lupa rasanya patah hati. Kalaupun masih sedih, setidaknya dengan hangout bareng sahabat, kita punya tempat untuk mencurahkan unek-unek dan semakin jauh dari stress, kan?

 

Good food, good mood

Pancing nafsu makan kita dengan makanan yang enggak banyak memakai bumbu. Makanan-makanan dengan rasa yang sederhana ini lebih bisa diterima oleh tubuh kita kalau sedang tidak nafsu makan. Kita bisa coba nasi hangat dan telur ceplok pakai kecap. Sederhana tapi dijamin perut kita enggak akan menolaknya. Kita bisa juga coba bikin sandwich keju panggang yang mudah dibuat. Kalau nafsu makan sudah kembali, pasti mood kita pun jadi semakin baik. So, bye-bye stress!


(audrey, foto: wevlop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN