Enggak Jadi Anak Mama Lagi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 3 April 2013

Enggak Jadi Anak Mama Lagi

Kita udah enggak memakai seragam merah putih lagi, sudah saatnya enggak jadi anak mama lagi, girls. Ada banyak alasan kenapa remaja harus belajar mandiri. Walaupun awalnya menakutkan, tapi kita pasti bisa kok.

 

Yuk membantu

Belajar buat mengambil tanggung jawab atas tugas-tugas di rumah, terutama yang bersangkutan sama kepentingan kita. Contoh, mencuci piring kita sehabis makan.  Sebisa mungkin penuhi keperluan pribadi kita tanpa meminta tolong ART (asisten rumah tangga) atau orang tua. Biar makin mandiri, diskusikan juga sama mama untuk membagi pekerjaan rumah. Misal, weekend saat enggak ada ART, kita bantu membersihkan ruang keluarga. Atau berinisiatif mengasuh adik saat Mama enggak ada.

 

Mengerjakan tanpa disuruh

Setelah kita tahu dengan jelas apa aja tugas kita di rumah dan keperluan kita, belajarlah buat mengerjakannya tepat waktu. Misal, enggak usah nunggu disuruh atau dimarahin dulu sama Mama buat membereskan kamar kita. Kalau kamar kita bersih, yang senang kan juga kita sendiri. Dijamin jadi bebas serangga dan debu!

 

Manja itu enggak keren

Anak memang pasti bergantung sama orangtuanya. Tapi, manja berlebihan itu enggak keren, lho. Bayangkan kalau orang tua, kakak, atau supir pribadi kita enggak bisa mengantar pergi, pasti kita jadi bingung sendiri. Kalau memang lokasinya enggak jauh dan mudah dicapai, coba deh berangkat sendiri. Kalau kita lebih mandiri, dijamin orang tua juga makin percaya sama kita. Manja berlebihan sama teman juga menyebalkan, lho!

 

(isma, foto: mamapop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN