Efektif Nabung Saat Kuliah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 8 Oktober 2014

Efektif Nabung Saat Kuliah

Saat-saat awal kuliah adalah saat yang paling menyenangkan, kita sudah dipercaya orang tua untuk pergi kemana-mana sendiri bahkan untuk simpan uang bulanan pun sendiri. Enggak cuma itu, uang jajan kita pun pastinya lebih banyak daripada waktu SMA. Tapi jangan senang dulu, girls. Karena kalau kita boros pakai uang bulanan bisa-bisa sebelum satu bulan uang itu sudah abis buat kita jalan-jalan sama teman. Makanya nabung pas kuliah itu penting banget, berikut ini empat tips supaya kita bisa efektif nabung pas kuliah.

 

(Baca juga : 5 Tips Menghemat Uang Jajan)

 

Rincian Pengeluaran

Sebisa mungkin catat detali pengeluaran kita setiap harinya. Terus diakhir bulan kita review lagi setiap pengeluaran kita, dengan begitu kita bisa tahu uang kita habis buat apa dan bisa membuat planning untuk pengeluaran bulan berikutnya.

 

Saving money

 

Wants and Needs

Saat kuliah dan sudah dikasi kepercayaan untuk pegang uang sendiri, kita harus bisa bedain antara hal-hal yang kita ingin sama yang kita butuh. Jangan beli barang-barang cuma karena kita ingin, tapi beli sesuatu yang benar-benar kita butuhkan.

 

(Baca juga : Cara Mengatur Uang Jajan Biar Enggak Boros)

 

Magang

Untuk menambah uang jajan kita bisa coba dengan kerja magang yang enggak mengganggu kuliah kita. Hasilnya lumayan bisa buat beli barang-barang yang kita pengen tanpa harus pakai uang jajan yang dikasih sama orang tua.

 

Nabung

 

Kartu Kredit

Kalau kita sudah dikasih kepercayaan buat pegang kartu kredit sama orang tua itu artinya kita sudah harus hati-hati menahan godaan belanja girls. Ingat kalau belanja pakai kartu kredit itu berarti kita harus bayar tagihannya diakhir bulan. Jangan sampai kamu beli banyak barang tapi bingung mau bayar tagihan akhir bulannya gimana.

 

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN