Efek Samping Mencabut Bulu Ketiak

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 16 September 2014

Efek Samping Mencabut Bulu Ketiak

Tahu enggak, efek samping dari sering mencabuti bulu ketiak adalah memicu risiko timbulnya kanker payudara, terutama bagi para cewek?

 

(Baca juga: Bahan Alami Untuk Cerahkan Ketiak)

 

Dr. Therese Bevers dari M.D Anderson mengungkapkan bahwa mencukur atau mencabuti bulu ketiak akan menyebabkan timbulnya luka tak kasat mata serta pori-pori yang membesar di daerah ketiak, yang berujung pada penyerapan zat kimia dan toxin dalam produk bedak, deodoran, dan krim penghilang bau ke dalam lapisan kulit.

 

Zat anti perspirant mencegah keluarnya keringat yang mampu melunturkan toxin yang masuk, akibatnya toxin tersebut akan tertimbun di payudara dan memicu gejala kanker.

Lebih lanjut, Dr. Therese menjelaskan bahwa pada ketiak terdapat kelenjar limfa yang memudahkan transportasi racun masuk ke payudara dan organ tubuh lainnya.

 

(Baca juga: Tips Alami Mengurangi Keringat Berlebih Pada Ketiak)

 

Sebuah penelitian dilakukan oleh American Cancer Society terhadap para wanita di Eropa dan Amerika selama sepuluh tahun terakhir yang dilakukan sejak tahun 2002. Terdapat sebanyak 175.000 kasus kanker payudara baru yang terjadi pada wanita di Amerika yang diantaranya disebabkan kebiasaan mencukur rambut ketiak.

 

Para pakar kecantikan menyarankan untuk mengguntingnya saja daripada mencabut paksa menggunakan pinset atau alat waxing  yang sama sekali tidak dianjutkan. Bersihkan bulu ketiak secara berkala menggunakan gunting khusus berukuran kecil. (Sumber: Sheknows).

 

(Baca juga: Tips Menghindari Bau Pada Ketiak)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: teen.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN