Efek Posisi Tidur Untuk Kesehatan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 14 Januari 2014

Efek Posisi Tidur Untuk Kesehatan

Sehabis beraktifitas penuh enaknya mengistirahatkan badan dan pikiran biar fit lagi. Istirahat yang paling baik bagi tubuh adalah tidur.

 

Ngomong-ngomong soal tidur ternyata kualitas tidur yang baik itu enggak hanya ditentukan dari berapa lama kita tidur, namun juga berpengaruh sama posisi tidur kita. Akibat dari posisi tidur yang salah, bisa menyebabkan tubuh menjadi pegal-pegal terutama bagian punggung dan leher.

 

Berikut ini posisi-posisi tidur dan efeknya:

Posisi tidur terlentang

Posisi ini adalah posisi tidur malam yang paling ideal, karena dengan tidur terlentang otomatis bisa meluruskan tulang punggung. Posisi ini juga membantu mencegah rasa sakit di leher dan punggung dan mengurangi asam lambung.

 

Posisi tidur miring

Posisi tidur secara miring ini dianjurkan karena selain bisa meluruskan punggung, posisi tidur ini juga ternyata bisa mencegah kita untuk tidur mendengkur. Tidur juga bakal nyaman.

 

Posisi tidur tengkurap

Menurut para ahli kesehatan, posisi tidur tengkurap adalah posisi tidur paling buruk. Karena posisi ini bisa memberikan tekanan pada leher, tulang punggung, dan menekan otot perut. Tentunya posisi ini bisa bikin leher sakit.

 

(syahdimar, ega/hai, foto: compete.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN