Efek Buruk Kurang Istirahat Untuk Tubuh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 25 September 2014

Efek Buruk Kurang Istirahat Untuk Tubuh

Kadang bukan karena enggak mau istirahat, tapi kebiasaan tidur malam kita yang membuat kita jadi kurang istirahat. Kurang istirahat sangat enggak baik lho buat kesehatan tubuh kita. Dari urusan sekolah hingga masalah kesehatan kita akan terganggu karena kurang istirahat. Yuk kenali efek buruk kurang istirahat untuk tubuh kita.

 

(Baca juga: Hal-Hal yang Harus Dilakukan Ketika Enggak Bisa Tidur)


Menurunkan Konsentrasi

Kurang istirahat pada malam hari akan menurunkan tingkat konsentrasi kita saat di kelas karena ngantuk. Duh, masa sudah jauh-jauh ke sekolah kita hanya mendapat rasa ngantuk, sih. Yuk, ubah pola istirahat agar prestasi kita semakin baik di sekolah.

 

Kualitas Tubuh Menurun

Tubuh akan menjadi rentan terserang berbagai macam penyakit apabila daya tahan tubuh kita lemah. Enggak ada gunanya mengkonsumsi makanan sesehat apapun tanpa dibarengi dengan pola istirahat yang baik.

 

Kulit Kusam

Kurang istirahat juga akan menyebabkan kulit tampak lebih pucat lho, girls. Hal ini disebabkan karena kulit kita yang terhambat regenerasinya. Yuk, istirahat yang cukup.

 

(Baca juga: Hal Sepele Yang Menyebabkan Kulit Kusam)

 

Gemuk

Menurut Michael Breus, Phd, spesialis gangguan tidur di Scottsdale, Arizona, kurang tidur akan menyebabkan meningkatkan nafsu makan dan memperlambat metabolisme tubuh. Nah, kebayangkan apa yang terjadi kalau nafsu makan meningkat dan metabolisme menurun. Siap-siap gemuk, deh. Hu Hu Hu...

 

(Baca juga: Trik Cantik Saat bangun Tidur)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN