Duh, Insomnia!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 20 Juli 2013

Duh, Insomnia!

Karena susah tidur, kita guling-guling di kasur ke sana ke mari. Tiba-tiba waktu berlalu dan sudah lewat tengah malam. Oh no! Lagi-lagi kita insomnia dan terancam kurang tidur lagi. Kenapa bisa terus terjadi kayak gini, ya?

 

Pasang alarm

Gara-gara besok ada acara penting dan harus bangun pagi, kita pasang alarm sebelum subuh. Kita jadi khawatir takut enggak bisa bangun pagi dan terus melihat jam dinding, deh. Kalau kita dalam kondisi kayak gini, sebaiknya kita minta orang rumah buat bangunin kita. Jadi kita enggak perlu cemas sampai enggak bisa tidur lagi.

 

Nonton film horor

Film horor kadang bikin ketagihan, tapi efek setelah nontonnya itu, lho. Bikin enggak bisa tidur! Kita jadi membayangkan hal yang enggak-enggak dan ada dalam film tadi. Kalau memang film genre ini bikin kita insomnia, mendingan enggak usah nonton sekalian, girls. Kalaupun mau, malamnya kita bisa menyelinap tidur bareng ayah, ibu atau adik. He-he-he.

 

Suhu ruangan

Malam yang panas atau malam yang dingin kadang bikin kita susah buat tidur. Buat mengakali ini, kita bisa memakai kipas angin dan baju tipis ketika panas atau memakai baju berlapis-lapis waktu udara dingin. Pokoknya buat tubuh kita senyaman mungkin sebelum tidur.

 

Lampu terlalu terang

Lampu kamar yang terlalu terang bisa berpengaruh sama penglihatan kita sewaktu tidur. Bagi yang terbiasa tidur dalam gelap, ada baiknya kita memakai lampu tidur yang enggak terlalu terang.

 

Banyak pikiran

Kalau hal yang satu ini memang susah dihilangkan. Coba lakukan aktivitas-aktivitas lain yang bisa mengalihkan pikiran kita gara-gara banyak pikiran ini, misalnya baca buku atau mendengarkan lagu favorit.

 

(lana, foto: beauty-tips.me)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN