Do and Don'ts Ngikutin Gaya Seleb

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 20 September 2013

Do and Don'ts Ngikutin Gaya Seleb

Menjadikan seleb sebagai role model kehidupan sehari-hari kita memang susah-susah gampang, girls. Kita perlu memilah-milah mana hal yang bisa ditiru dan enggak. Biar enggak salah dalam mengikuti gaya seleb, kita perlu memerhatikan beberapa hal ini. Yuk!

 

Dos

Ikuti hal baik dari seleb

Selama apa yang dilakukan seleb panutan kita baik dan enggak menjurus ke hal negatif, kita boleh banget mengikutinya. Misalnya, kayak persahabatan ala Taylor Swift dan Selena Gomez yang mirip hubungan kakak-adik. Kita jadi bisa memperlakukan sahabat kita kayak saudara sendiri, soalnya kita meniru Tay dan Selena.

 

Lihat prestasi mereka

Dari penghargaan dan perlakuan fans sama seleb panutan, kita bisa tau apakah seleb idola kita ini punya predikat baik atau buruk. Pasti kita enggak mau salah mengikuti seleb yang punya reputasi buruk, kan? Sebelum menentukan role model, jangan lupa perhatikan hal itu, ya.

 

Tetap jadi diri sendiri

Meskipun kita suka meniru gaya seleb, jangan sampai kita melupakan jati diri kita sendiri. Kita boleh meniru beberapa hal baik atau lucu yang dilakukan sama seleb, tapi kita tetap punya karakter yang jadi ciri khas kita.

 

Perhatikan budaya di negara kita

Terkadang hal yang dilakukan para seleb enggak sesuai sama budaya di negara kita. Misalnya, kalau ke pantai memakai baju yang benar-benar minim dan enggak segan buat melakukan yang namanya public display of affection. Sebelum meniru seleb kesukaan kita, jangan lupa lihat konteksnya sesuai sama budaya kita apa enggak.

 

Don'ts

Meniru hal buruk dari seleb

Kita tentu seringkali menemukan seleb bertato atau bahkan merokok. Sekalipun mereka terlihat keren dengan semua itu, ada kalanya kita harus menyaring apa yang bisa kita tiru. Meniru hal buruk dari seleb bukan hal yang baik buat kita. Kita juga bisa melihat respon negatif buat para seleb yang melakukan hal buruk buat jadi pelajaran.

 

Terlalu terobsesi

Saking nge-fans sama salah satu seleb, kita meniru semua hal, mulai dari cara bicara, tertawa, berjalan, gaya rambut sampai berpakaian persis kayak seleb kesukaan kita. Wah, kalau begitu namanya berlebihan, girls. Kita enggak perlu sampai terobsesi kayak gitu. Lagipula, jadi diri sendiri jauh lebih menyenangkan, kok.

 

Ngasih pengaruh buruk buat orang di sekitar

Kita suka banget sama salah satu humor yang diucapkan sama seleb kesukaan kita, tapi ternyata hal itu malah menyakiti orang-orang di sekitar kita. Nah, enggak mau hal kayak gitu terjadi, kan? Kalau sekiranya tindakan seleb yang kita tiru itu bakal membuat pengaruh buruk buat orang di sekitar, mendingan enggak usah ditiru sekalian. Masih banyak hal positif dari seleb yang bisa kita tiru buat menyenangkan orang di sekitar kita, kok.

 

(lana, foto: youngmagazin.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN