DIY: Barang-Barang Bekas di Rumah Jadi Lebih Berguna

Published by : Marti Posted on : Kamis, 24 April 2014

DIY: Barang-Barang Bekas di Rumah Jadi Lebih Berguna

Punya banyak barang bekas di rumah? Seperti kaleng-kaleng, botol minuman, dan sebagainya? Sayang banget kalau langsung dibuang begitu saja. Mending kita olah kembali menjadi barang yang bisa dipakai lagi. Kita bisa mencari inspirasi daur ulang barang bekas dari berbagai blog kreatif ini. Langsung aja kita coba DIY barang-barang bekas di rumah jadi lebih berguna.


Kaleng makanan

Kaleng makanan bisa kita pakai kembali menjadi pot tanaman kecil. Kita bisa mencoba bercocok tanam di rumah dengan lebih hemat dan pot tanaman pun bisa kita bikin sekreatif dan selucu mungkin. Kita bisa memakai kaleng-kaleng dengan label lucu atau ingin menutupi dengan karton pun juga akan sangat menarik. Untuk tahap-tahap membuatnya, kita bisa contek di sini.


Botol minuman

Botol-botol minuman bekas baik yang terbuat dari gelas maupun kaca, bisa kita pakai untuk berbagai hal terutama untuk vas bunga. Nah, supaya tampilannya lebih menarik, kita bisa memakai lakban motif lucu yang kemudian ditutupi ke seluruh sisi botol. Kita bisa tahu cara-cara lengkapnya di sini, girls!

 

Buku bekas

Hmm... Memanfaatkan kembali buku bekas? Yap! Buku bekas bisa kita gunakan kembali untuk berbagai hal. Salah satunya adalah jadi tempat menaruh foto-foto. Semacam frame tapi dalam bentuk yang lebih unik. Dalam satu buku, kita bisa menaruh 2 sampai 3 foto, tergantung lebarnya buku. Caranya mudah, kita tinggal melipat setiap halaman buku menjadi dua kemudian selipkan di tengah buku. Ini dia cara lengkapnya.

 

Karton kalender

Dari karton bekas, kita bisa membuat sebuah tag kado atau kartu ucapan kecil. Enggak cuma karton kalender, kita juga bisa memakai karton-karton dari berbagai barang bekas lain seperti kartu ucapan, cover majalah, kotak cereal, dan sebagainya. Supaya hasil potongan tag lebih rapi, kita bisa memakai guntingan khusus dengan pola dan bentuk tertentu. Cara dan langkah-langkah membuatnya lengkap ada di sini, lho!

 

Roll film

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang, roll film mungkin udah jadul banget dan enggak biasa kita pakai. Tapi, kalau di rumah masih ada roll film bekas kepunyaan ortu atau kakek nenek kita, lebih baik jangan langsung dibuang. Kita bisa memanfaatkannya menjadi penghias lilin kecil kita. Penasaran seperti apa? Kita bisa lihat contohnya di sini, girls!

 

Bagaimana? Jadi tertarik DIY barang-barang bekas di rumah jadi lebih berguna? Hi-hi-hi. Lumayan kan, itung-itung mengasah kreativitas kita jadi lebih tinggi. Yeay! Selamat mencoba!

 

(nana, foto: camillestyles.com, positivelysplendid.com, itshandmade.in, twinkleandtwine.com, knowandtellcrafts.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN