Diet Tinggi Protein Lebih Cepat Langsing

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 20 Juli 2014

Diet Tinggi Protein Lebih Cepat Langsing

Saat memilih diet tinggi protein, pastikan karbohidrat dicatat untuk mencegah kekurangan gizi seperti asupan serat yang cukup. Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada Pertemuan Tahunan Society for Experimental Biology di Machester, menunjukkan bahwa diet tinggi protein lebih melangsingkan. Diet tinggi protein seperti Atkins Diet adalah cara yang lebih efektif untuk menurunkan berat badan yang enggak diinginkan daripada dengan menghitung kalori.

 

(Baca juga: Diet Trend Food Combining)

 

Makanan Harus Seimbang

"Ini dilakukan untuk membantu mengelola dan mencegah diabtes, dengan memastikan bahwa menu yang kita makan memiliki tingkat protein yang cukup untuk memenuhi selera makan," jelas ekologi gizi dari University of Sydney, Profesor David Raubenheimer. Kita juga perlu untuk mendapatkan keseimbangan lemak, karbohidrat yang tepat, diet tinggi protein lebih melangsingkan, tetapi jika terjadi ketidakseimbangan lain maka masalah kesehatan lain yang muncul.

 

Mereka menganalisis kebiasaan makan babon yang hidup di tepi pemukiman manusia. Meskipun babon makan berbagai makanan sepanjang hari, sekitar 20 persen dari energi yang mereka butuhkan berasal dari energi. Untuk mencapai jumlah protein yang tepat, mereka akan makan terlalu banyak atau terlalu sedikit lemak dan karbohidrat untuk mengkompensasi perubahan musim.

 

(Baca juga: 4 Tanda Diet Kita Menyiksa)

 

Hindari Makanan Olahan

Mendefinisikan nilai gizi makanan dengan jumlah kalori cenderung menggarisbawahi makronutrien seperti karbohidrat, lemak, dan protein, yang akhirnya mengatur nafsu  makan dan asupan energi. Seperti halnya manusia, kera dan monyet fokus pada diet mereka dengan asupan protein, karbohidrat, dan lemak yang berlebih. enggak heran bila tingkat obesitas terus naik dalam 60 tahun terakhir di dunia barat.

 

Aturan sederhana makan sehat adalah menghindari makanan olahan, lebih baik ke makanan alami. Tubuh dan selera kita enggak disesuaikan untuk biskuit, kue, pizza, dan minuman manis. Jika kita makan terlalu banyak, maka bahaya-lah yang datang menyerang tubuh kita. (medicaldaily)

 

(Baca juga: Kenapa Sih Tiap Diet Selalu Gagal)

 

(k. tatik/intisari-online.com, foto: snacktherapy.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN