Dapat Teman Baru Saat Liburan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 19 Juni 2013

Dapat Teman Baru Saat Liburan

Liburan enggak cuma cari gebetan baru dan pengalaman seru. Liburan juga bisa jadi ajang mencari teman-teman dan sahabat baru. Tapi, gimana cara mendapatkannya, ya?

 

Tebar senyum

Senyum itu mudah dilakukan dan gratis. Efeknya juga luar biasa. Makanya, yuk, tebar senyum ke orang-orang di sekitar kita saat liburan. Baik yang sebaya maupun beda umur. Lewat senyum, orang akan menganggap kita ramah dan enggak segan-segan menyapa kita duluan.

 

Pertanyaan ringan

Kalau kita melihat orang yang kelihatannya asyik diajak berteman, kita bisa maju duluan. Sapa duluan dia, dengan "Hallo" atau "Hai". Gampang banget, kan? Habis itu, kasih pertanyaan ringan. Bisa seputar liburan atau seputar dirinya. Misal, "Eh, tempat menyewa kapal kecil disini dimana?" atau "Kamu kesini naik apa?" Standar sih, tapi kalimat-kalimat sederhana itu bisa meluas jadi obrolan-obrolan lain yang lebih panjang dan seru.

 

Ajak barengan

Ajak teman baru kita buat barengan. Misalnya, kalau di pantai, kita bisa nyewa kapal buat hopping island bersama. Lebih murah dan kita jadi lebih banyak menghabiskan waktu dan kenal dengan si teman baru.

 

Enggak sama

Teman-teman baru di tempat liburan berasal dari daerah yang berbeda-beda. Makanya, karakternya pun bisa berbeda. Karena itu, kita enggak bisa membanding-bandingkan teman baru kita dengan teman lama kita di sekolah. Coba, mengerti sikapnya dan ambil sisi positif dari sikapnya aja, girls. Kalau emang enggak cocok, ya tinggalin aja. He-he.

 

Tukar sosmed

Kalau udah di akhir masa liburan, sebelum berpisah, jangan lupa bertukar kontak sama dia. Bisa lewat bertukar nomor hape atau sosmed. Dari situ, kita bisa terus keep in touch sama dia. Kita 'kan enggak tahu kapan bisa bertemu dengannya lagi. Dan kalau kita merasa pertemanan kita dengannya selama liburan terjalin dengan seru, kapan-kapan, kita bisa merencanakan liburan sama-sama lagi. Asyik 'kan?

 

(dea, foto: aoltv.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN