Contek Kepribadian Dari Status Socmednya (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Januari 2014

Contek Kepribadian Dari Status Socmednya (Bagian 1)

Girls, status seperti apa, sih, yang sering kita update di media sosial? Kemungkinannya pasti sekitar liburan, pacaran, aktivitas sehari-hari, sampai quotes inspiratif dari seleb terkenal. Nah, kita bisa tahu karakter orang dari jenis status yang dia update, lho!

 

Unjuk diri

Deskripsi: Status ini hendak menunjukkan betapa serunya hidup si penulis. Biasanya, status ini berisi hal-hal menyenangkan yang tengah dialami penulis. Misalnya, dapat sekolah impian, baru lulus sekolah, atau liburan bersama keluarga.

 

Alasan: Penulis excited banget sama hal-hal seru yang ia dapatkan. Makanya, ia meng-update status tentang kehidupannya yang menyenangkan. Jenis status ini adalah salah satu bentuk unjuk diri melalui media sosial.

 

Contoh:

- Love this Saturday. Barbeque bareng temen-temen SD bikin nostalgia banget.

- Touch down BALI!!!

 

Ekspresi cinta

Deskripsi: Isi status ini adalah ekspresi cinta si penulis ke sang pacar. Misalnya, ungkapan rasa sayang, ucapan selamat malam dan selamat pagi, update acara nge-date seru, dan sebagainya. Status ini pastinya bisa bikin iri pembaca yang masih jomblo.

 

Alasan: Ada beberapa alasan seseorang bikin status ini. Pertama, ia memang ingin menunjukkan betapa ia menyayangi sang pacar. Sehingga, ia pengin memublikasikan hal itu kepada banyak orang. Kedua, sebagai bentuk pencitraan bahwa ia punya pacar yang menyenangkan.

 

Contoh:

- Selamat pagi buat Ardi sayang. Semangat buat ujian nanti!

- What a sweet boyfriend. Ujan-ujan gini tetap ngasih surprise buat ulang tahunku.

 

Samar-samar

Deskripsi: Status jenis ini menceritakan kalau sesuatu yang baik atau buruk lagi menimpa si penulis. Tapi, dia enggak ngasih detail lebih lanjut soal status itu. Biasanya, status kayak gini suka bikin penasaran karena sifatnya yang tersembunyi atau samar-samar.

 

Alasan: Bisa saja, si penulis status memang enggak mau ngasih detail tentang pengalamannya. Dia hanya ingin menyatakan emosi melalui sosmed. Tapi ada juga yang sengaja nulis status seperti ini supaya mendapat perhatian dari orang-orang. Pembaca yang penasaran pasti akan bertanya ke si penulis.

 

Contoh:

Hari yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga.

Selalu aja si dia datang di saat tidak tepat.

 

(nana, foto: pleated-jeans.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN