Ciri-Ciri Sahabat Backstabber Atau Frenemies

Published by : Marti Posted on : Kamis, 24 Juli 2014

Ciri-Ciri Sahabat Backstabber Atau Frenemies

Punya sahabat dekat dan apakah kita yakin mereka benar-benar baik? Kenali nih ciri-ciri sahabat backstabber atau frenemies. Sahabat yang diam-diam jahat di belakang kita bisa merusak kepercayaan dan berbahaya buat diri kita. Supaya bisa waspada dan enggak terjebak dengan mereka, kenali yuk ciri-ciri sahabat backstabber atau frenemies!

 

Kelihatan Manis Dan Baik Tapi...

Ciri termudah yang bisa kita lihat dari sahabat kalau sahabat kita terlalu bersikap manis dan baik dengan kita. Biasanya, kalau sahabat sering bersikap seperti mencari perhatian dengan orang lain artinya kita harus waspada. Sikap seperti ini bisa diam-diam menghasut atau membicarakan kita di belakang.

 

Sahabat Iri

Kalau sahabat kita sering iri terhadap kita atau mimik wajah dia sering berubah kalau kita sedang bahagia, bisa jadi ciri-ciri sahabat backstabber. Saat seseorang iri dia bisa menjadi seorang haters. Yang harus kita waspadai dari haters, kalau sewaktu-waktu dia membuat gosip buruk atau membicarakan kita di belakang.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Sahabat Yang Selalu Iri

 

Menyukai Cowok Yang Sama

Enggak mengerti kenapa, tiap kali kita menyukai cowok pasti selalu sama dengan dia. Kalaupun enggak sama dan kita pacaran, dia sering kelihatan seperti mendekati pacar kita. Awalnya sih kita enggak merasa posisinya berbahaya, tapi sikapnya sering bikin kita cemburu. Daripada kesal atau menyulut pertengkaran yang enggak ada habisnya, coba menyingkapi dengan cara yang lebih cerdik. Misalnya dengan memberi pengertian kepadanya atau bersikap sportif kalau ternyata gebetan itu memilih salah satu di antara kita berdua.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Sahabat Yang Selalu Suka Cowok Yang Sama, Tips Menghadapi Sahabat Yang Boy Freak dan Tips Menghadapi Pacar Lebih Dekat Sahabat Daripada Kita

 

Enggak Mau Kalah

Pas kita pakai barang baru, pasti sahabat kita enggak mau kalah. Setiap kali ngomongin sesuatu sahabat kita juga ikut-ikutan menceritakan sesuatu yang enggak jauh dari apa yang kita ceritakan. Punya sahabat yang enggak mau kalah atau pengin selalu jadi pusat perhatian memang kadang kala menyebalkan. Saking mereka pengin dianggap lebih dari kita kadang mereka bisa menjelek-jelekan atau malah mengkritik diri kita. Cobalah buat mengalah dan sabar ya. Terkadang satu-satunya cara buat memenangkan keadaan yang enggak sehat, diam satu-satunya cara lho.

 

Baca juga: Tips Menghadapi Sahabat Yang Sering Bikin Kritik Pedas dan 5 Tipe Sahabat Yang Menyulitkan dan Cara Menghadapinya

 

 

(stefanie, foto: wifflegif.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN