Cewek Modern Harus Makan Lebih Sedikit?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 6 Desember 2013

Cewek Modern Harus Makan Lebih Sedikit?

Dibandingkan dengan cewek-cewek pada era 50 tahun ke belakang, cewek modern lebih jarang bergerak, lho. Beda sama cewek dari masa lalu yang harus mengerjakan berbagai pekerjaan, kayak memasak, mencuci dan membereskan rumah, cewek modern lebih banyak duduk diam menonton televisi atau sibuk sendiri sama gadget mereka. Perbedaan ini ada hubungannya sama asupan makanan yang kita makan sehari-hari, girls.

 

Menurut studi yang dimuat dalam jurnal Mayo Clinic Proceeding, tingkat aktivitas fisik cewek menurun dastris. Nah, ini lah alasan kenapa cewek modern harus lebih sedikit makan dari pada cewek jaman dulu. Mereka harus mengurangi asupan kalori per-harinya. Soalnya, ketidakseimbangan antara kalori yang dikonsumsi dan yang dibakar bisa menyebabkan kegemukan.

 

Para peneliti pun mengatakan, cewek modern harus mengurangi asupan kalorinya sekitar 1.200 sampai 1.500 lebih sedikit setiap minggunya. Epidemi obesitas yang sekarang ini melanda cewek secara global, terjadi gara-gara aktivitas fisik mereka terus menurun. Duh, kalau kita kurang gerak dan enggak seaktif cewek-cewek jaman dulu, bisa-bisa badan kita terus menggemuk! Oh no!

 

(lana, foto: complex.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN