Cewek Merasa Paling Jelek Ketika...

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 6 Februari 2014

Cewek Merasa Paling Jelek Ketika...

Ada momen-momen kita merasa enggak cantik. Betul, enggak, girls? Menurut penelitian, setidaknya ada tujuh waktu ketika cewek merasa dirinya jelek.

 

Cewek enggak pernah berhenti memikirkan tentang kecantikan. Enggak jarang kita melakukan perawatan ekstra untuk mendapatkan kecantikan yang diinginkan. Tapi tetap aja ada waktu yang membuat kita merasa jelek. Ternyata, perasaan ini dipengaruhi oleh sikap dan pikiran kita. Penelitian yang dikumpulkan oleh PHD, sebuah organisasi media di Amerika Serikat menunjukkan kalau ada lebih dari 50% cewek di dunia ini punya waktu tertentu mereka merasa dirinya enggak cantik.

 

Hari Minggu dan Senin (46%)

Sering dengar kalimat I Hate Monday? Buat cewek, ini dianggap sebagai warning day untuk rutinitas seminggu ke depan. Kebanyakan dari kita merasa masih membutuhkan weekend dan belum siap untuk beraktivitas lagi. Selain Senin, Minggu dianggap sebagai hari yang membuat cewek merasa jelek. Soalnya, hari Minggu biasanya dipakai sebagai hari beres-beres, he-he-he. Sementara itu, hari Kamis ditetapkan sebagai hari cewek merasa paling cantik karena kita mulai merancang rencana liburan di akhir minggu.

 

Pertama kali bangun tidur (69%)

Walaupun sebenarnya banyak yang bilang kalau kecantikan alami cewek terlihat saat  bangun tidur, ternyata survey ini membuktikan lebih dari 50 persen cewek merasa dirinya jelek saat bangun tidur. Alasannya, sih, karena cewek merasa wajahnya terlihat aneh dan kusam ketika bercermin sebelum cuci muka atau mandi. Mulai dari mata merah, rambut berantakan, ditambah lagi muka yang berminyak.  

 

Saat sedang sakit (67%)

Dalam kondisi ini daya tahan tubuh kita pasti melemah. Hal ini memberikan efek ke kondisi fisik kita. Mata akan kelihatan layu dan mulai muncul kantung mata. Belum lagi kondisi badan dan bibir yang pucat, membuat cewek merasa sangat jelek. 

 

Saat berkeringat (62%)

Keringat identik banget sama bau badan. Ini membuat banyak cewek enggak percaya diri dengan keringat yang mereka keluarkan. Mereka merasa kalau aroma tubuhnya enggak enak. Padahal menurut Dr. Susan Biehle-Hulette, seorang profesor dari University of Cincinnati, Ohio, AS, cewek yang mengalami stres bisa mengeluarkan bau keringat yang enggak enak, sementara cewek yang enggak stres bau keringatnya masih tergolong normal, kok. 

 

Waktu lagi stres (61%)

Saat stres, otomatis akan muncul tekanan pikiran yang berlebihan. Ketika sedang stres, biasanya kita juga enggak akan bisa menyembunyikan ekspresi yang tergambar di wajah, seperti perasaan kesal, jengkel, jenuh, capek dan lainnya. Perasaan ini tentunya akan membuat wajah cenderung terlihat murung dan jauh dari cantik. 

 

Ketika menangis (60%)

Saat sedang menangis, mata akan memerah dan kelopak mata bisa membengkak. Kondisi fisik ini saja sudah mengubah penampilan kita jadi jelek banget. Padahal, ketika sedang menangis, berarti kita mengeluarkan ekspresi paling jujur, lho, girls. Karena biasanya kita enggak pernah jaim kalau lagi nangis. Ini juga yang jadi alasan kenapa banyak cewek yang lebih suka menangis sendirian. 

 

Setelah kesibukan yang padat (54%)

Kalau seharian sibuk melakukan aktivitas di luar rumah, misalnya ada les atau rapat OSIS sepulang sekolah, bawaannya pasti merasa capek. Dan, ketika pulang ke rumah, kita masih membawa sisa-sisa tanggung jawab yang dijalani hari itu sehingga masih merasa capek. Nah, hal inilah yang bisa membuat cewek merasa jelek. 

 

(ucil, foto: ivillage.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN