Cerdik Menghadapi Haters di Sekolah

Published by : Marti Posted on : Senin, 17 Maret 2014

Cerdik Menghadapi Haters di Sekolah

Kita enggak ngerti kenapa mereka bisa membenci kita. Setiap kita melakukan sesuatu pasti mereka mengkritik kita. Mereka juga sering membuat kesal dan ngajak berkelahi. Eits! Tunggu dulu, ada cara cerdik buat nanganin temen tipe ini nih.

 

Ubah Sudut Pandang

Kita sadar banyak yang enggak suka sama kita walau kita enggak jahat ke mereka. Orang-orang ini sebenarnya terbentuk selain karena iri, bisa jadi karena terhasut sesuatu. Sebelum menyalahkan orang lain, lebih baik ubah sudut pandang kita terhadap mereka. Ingat, haters adalah kumpulan orang yang terlalu iri dengan kita.

 

Tips: Cuek terhadap tanggapan sekitar. Ini adalah aturan pertama saat menghadapi haters. Semakin sedikit reaksi kita, orang lain di sekeliling mereka akan berbalik bertanya apakah benar rumor negatif soal kita. Kalau mereka bikin kita marah, tahan emosi sebelum salah mengucapkan sesuatu yang salah dan memperburuk keadaan.

 

Intropeksi Diri

Mungkin kita pernah melakukan kesalahan secara enggak sengaja kepada haters. Saatnya untuk intropeksi dan memperbaiki diri kita.

 

Tips: Kalau mereka sering bully atau mempermalukan kita, jangan membalas dengan cara yang sama. Coba ajak berbicara hati ke hati dengan provokator utama. Minta maaf kalau kita pernah menyinggung perasaannya. Kalau dia menolak untuk berdamai, kita harus tetap sabar. Lapor ke guru apabila dia mengancam atau melakukan kekerasan fisik.

 

Tenangkan Pikiran

Cari waktu untuk menenangkan pikiran dan hati. Berjuang melawan haters sangat menguras tenaga. Biar enggak stres, biarkan kita istirahat sejenak dari segala pikiran yang mengganggu.  

 

Tips: Alihkan waktu dengan mencari kegiatan positif. Melihat kita yang tetap tenang dan enggak mudah terhasut, akan membentuk dukungan teman kita yang lain. Dengan begini, kita akan terlindungi dan konfrontasi haters akan berkurang satu persatu.

 

 

(stefanie, foto: wheretoget.it)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN