Cari Beasiswa Kuliah di Korea (Bagian 3)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 27 April 2014

Cari Beasiswa Kuliah di Korea (Bagian 3)

Kecintaan kita sama Kpop atau hallyu wave lainnya pasti bikin kita pengin main ke sana buat wisata sambil fangirling. Tapi kalau bisa kuliah gratis di sana sambil sekalian fangirling, kenapa enggak? Ini dia panduan mencari beasiswa kuliah di Korea.


Perhatikan tips agar mendapatkan beasiswa ini:

Belajar bahasa Korea

Untuk bisa lolos, nilai Bahasa Inggris kita seperti Toefl (Test of English as a Foreign Language) atau IELTS (International English Language Testing System) umumnya harus melebihi 500. Jadi persiapkan sejak minimal satu tahun sebelumnya.

 

Meski kalau terpilih akan dileskan Bahasa Korea, akan lebih baik kalau kita sudah menguasainya. Apalagi kalau punya sertifikat TOPIK (Test of Proficiency in Korean), karena pasti akan lebih dipertimbangkan.

 

Siap wawancara

Setelah mendaftar secara online, biasanya akan ada tes tertulis yang berlangsung di Jakarta. Untuk Jenis tesnya adalah tes Bahasa Inggris, akademik dan wawancara. Jadi siapkan diri kita.

 

Punya tabungan

Enggak semua beasiswa merupakan beasiswa penuh, jadi tetap sediakan tabungan untuk biaya hidup, asrama dan transportasi.

 

Pelajari kebudayaannya

Ada baiknya juga kita paham kebudayaan atau pengetahuan umum tentang Korea dan menguasai seni tradisional Indonesia, bahasa daerah, pengetahuan sejarah dan budaya Indonesia. Soalnya hal tersebut bisa jadi nilai tambah yang besar.

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(aisha, foto: seoulbeats.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN