Cari Beasiswa Kuliah di Korea (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 27 April 2014

Cari Beasiswa Kuliah di Korea (Bagian 2)

Kecintaan kita sama Kpop atau hallyu wave lainnya pasti bikin kita pengin main ke sana buat wisata sambil fangirling. Tapi kalau bisa kuliah gratis di sana sambil sekalian fangirling, kenapa enggak? Ini dia panduan mencari beasiswa kuliah di Korea.


Langsung Dari Organisasi atau Universitas:

Art Major Asian (AMA)

Kerjasama Dinas Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan dengan Korea National University of Arts. Jurusan yang ditawarkan adalah berbagai jurusan seni, termasuk musik, tari, dan seni tradisional untuk program S1.

 

Jadi harus punya bakat dan prestasi di bidang seni. Biasanya dibuka kuota utuk 20 orang mahasiswa. Beasiswa ini meliputi biaya kuliah 3 juta won (Rp24 juta) per semester, biaya hidup dan asrama 700 ribu won (Rp5,6) per bulan, tiket pulang pergi, dan biaya belajar bahasa Korea 3 juta won (Rp2,4 juta) untuk lima bulan.

 

More info:

www.knua.ac.kr, ama@knua.ac.kr, phone: +82-2-746-9073

 

Seoul National University Global Scholarship

Seoul National University (SNU) adalah universitas terbaik di Korea Selatan dan salah satu yang terbaik di dunia, jadi masuk ke universitas ini jelas enggak gampang. Setiap tahun, SNU menyediakan 80 beasiswa untuk mahasiswa S1 dari berbagai negara.

 

Beasiswa ini meliputi biaya kuliah, uang saku, biaya asrama dan tiket pulang pergi. Biasanya pendaftaran di buka pada Juni atau Desember. Jurusan yang tersedia mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, administrasi bisnis, budaya dan lainnya.

 

More info

en.snu.ac.kr/apply/info,  intlscholarship@snu.ac.kr  

 

Kyungsung University

Program Student International dari Kyungsung University biasanya memberikan 20 kursi beasiswa S1 untuk mahasiswa Indonesia setiap tahunnya. Hanya menanggung 30% - 50% biaya, termasuk biaya kuliah. Jadi sisanya harus kita tanggung sendiri. 

 

More info:

email: whalswp@ks.ac.kr, Yayasan Kyungsung Indonesia: Tlp. 021-5327971

 

Cek juga berbagai info soal beasiswa lainnya di: beasiswa.perpika.kr atau facebook.com/beasiswa.korea.

 

Lanjut baca dengan klik di sini. Atau baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(aisha, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN