Cara Terhindar Dari Pergaulan Nakal Di Sekolah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 Desember 2014

Cara Terhindar Dari Pergaulan Nakal Di Sekolah

Masa-masa sekolah adalah masa-masa kita mencari jati diri. Lingkungan bikin kita pengen kelihatan keren. Enggak heran ini juga waktu seseorang bisa jadi nakal banget karena salah gaul, kayak seks bebas atau narkoba. Padahal banyak cara gaul yang enggak tergolong pergaulan nakal. Ingat-ingat deh cara terhindar dari pergaulan nakal ini.

 

(Baca juga : Jadi Anak Baru Yang Eksis Yuk!)

 

Pergaulan Nakal Itu Bukan Gaul

Selalu ingat dalam diri kita kalau pergaulan nakal itu bukan gaul. Pengen kelihatan gaul di antara teman-teman boleh banget kok. Tapi caranya bukan dengan coba-coba hal yang merusak diri kita sendiri. Pilih lingkungan gaul yang sesuai dengan diri kita dan bikin kita jadi lebih baik.

 

(Baca juga : Alasan Remaja Coba-Coba Merokok)

 

Jangan Menunjukan Tanda-Tanda Minta Diajak

Kebanyakan dari orang yang terjerumus 'good girl gone bad' adalah karena enggak bisa menolak ajakan teman. Padahal anak-anak nakal di sekitar kita enggak bakal berani mengajak kita buat nakal kalau kita enggak menunjukan tanda-tanda minta diajak, lho.

 

(Baca juga : Tips Menolak Ajakan Teman Minum Alkohol)

 

Perbanyak Aktifitas Positif

Biar enggak kepikiran buat ikut pergaulan nakal, ayo perbanyak aktifitas positif. Kita bisa ikutan kegiatan ekstra kulikuler di sekolah atau kursus tambahan di luar sekolah. Selain menghindarkan kita dari pergaulan nakal, kegiatan ini juga mengasah bakat kita. Kita jadi lebih pede, keren, dan gaul deh!

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN