Cara Supaya Kentut Enggak Bau

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 19 Januari 2015

Cara Supaya Kentut Enggak Bau

Bukan rahasia lagi kalau kentut pasti bau. Tapi, ada cara supaya kentut enggak bau, lho. Gimana?

 

(Baca juga: Penyebab Sering Kentut)

 

Rajin buang air besar

Terus, bagaimana cara biar kentut nggak berbau? Salah satunya adalah dengan rajin buang air besar secara rutin. Ingat, sisa makanan yang terlalu lama ketahan dalam usus besar, bentuk mereka bakal seperti kotoran. Seperti halnya sampah, tentu tumpukan itu bisa menghasilkan bau yang kurang sedap.

 

Kalau tinja ini cepat dibuang, maka usus besar akan cepat kosong dan gas yang ada di dalamnya pun cepat keluar tanpa beban bau-bau tak sedap.

 

(Baca juga: 4 Penyakit Dengan Gejala Perut Kembung)


Bau dari gas dalam perut

Tapi, kalau tinja di dalam usus besar ini terlalu lama dipendam dan nggak dibuang-buang dalam waktu maksimal 18 jam, maka bau gas-gas tadi akan semakin menumpuk dan menyengat.

 

Mereka bergolak di perut dan kemudian bikin kita semakin mules. Maka pas kentut, gas yang seharusnya keluar nggak berbau, justru kentutnya boncengan sama bau-bau kotoran yang belum dibuang tadi. Hasilnya kentut ketahuan bau, deh! Ihhhh!

 

Supaya kentut enggak bau, paling enggak sehari kamu buang air dua kalo, yakni pagi dan malam hari. Jadi pas bergaul, enggak ada tumpukan "spesial" di usus kamu!

 

(Baca juga: 7 Tipe Cewek Yang Gampang Bikin Cowok Ilfeel)

 

(sobri, hai-online.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN