Cara Singkat Menurunkan Emosi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 September 2014

Cara Singkat Menurunkan Emosi

Suasana memanas, kepala terus diajak berfikir, dan kita sendiri sudah enggak mengerti apa yang sebenarnya kita rasakan. Ini tanda-tanda emosi sudah memuncak, girls. Namun seberat apapun masalah tersebut, kita harus tetap bisa mengontrol diri. Jangan sampai emosi tersebut merugikan diri sendiri. Nah, kita harus tahu nih cara singkat menurunkan emosi dalam waktu singkat.

 

(Baca juga: Writing Therapy, Cara Sederhana Luapka Emosi)

 

Makan Coklat

Menurut beberapa penelitian, coklat bisa meningkatkan salah satu hormon yang bisa membuat kita merasa senang lho, girls. Jadi, enggak ada salahnya kita coba makan beberapa potong coklat supaya kita merasa lebih baik. Eits, enggak perlu takut gendut ya girls. Beberapa potong saja enggak akan langsung memberi efek pada tubuh kita, kok.

 

(Baca juga: Pola Makan Yang Berhubungan Dengan Emosi Kita)


Istirahat 15 Menit

 

 

Pernah dengar istilah power nap sebelumnya? Yup, power nap merupakan proses istirahat dalam waktu singkat. Selain untuk mengistirahatkan fisik tubuh, power nap juga bisa membantu kita melupakan memori tentang masalah sebelumnya, lho. Wah, lumayankan ada dua fungsi sekaligus dalam satu aktivitas.

 

Atur Nafas

Ketika emosi, kondisi tubuh biasanya akan ikut turun. Sebelum semuanya lebih parah, coba akali dengan mengatur nafas kita misalnya taring empat buang empat. Ketika tubuh sudah kembali rileks, emosi kita secara otomatis akan ikut menurun.


Alihkan Kegiatan

Yang terakhir ini adalah coba untuk alihkan kegiatan. Coba deh fikirkan dengan kepala dingin, apa gunanya kita menuruti emosi kita? Lebih baik coba alihkan dengan kegiatan positif supaya kita juga lebih mudah melupakan masalah yang ada.

 

(Baca juga: 5 Cara Meredam Emosi Di Jalan)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN