Cara Seru Mengawali Tahun Baru

Published by : Marti Posted on : Kamis, 2 Januari 2014

Cara Seru Mengawali Tahun Baru

Start new year with a fresh and happy feeling. Agar satu tahun ini berjalan dengan baik dan menyenangkan, kita bisa mengawalinya sejak permulaan tahun, girls. Yuk buat rencana seru yang bisa kita lakukan di awal tahun dan efeknya bisa terasa sampai akhir tahun.

 

Reorganize Our Room

Membuat perubahan yang lumayan besar di awal tahun bisa, lho, untuk meningkatkan mood kita. Karena itu, yuk tata ulang kamar agar kita lebih semangat. Terutama meja belajar. Kita bisa membuang barang yang enggak dipakai lagi, membereskan lemari, mengatur buku-buku pelajaran agar mudah ditemukan, mengecat dinding kamar dengan warna seru dan mampu membuat kita lebih betah berlama-lama di sana. Perubahan ini akan membuat kita merasa berbeda dibanding sebelumnya dan terinspirasi untuk segera mewujudkan impian yangsudah kita atur.

 

Manjakan Diri Sendiri

Kita bisa mengawali awal tahun dengan memanjakan diri sendiri, girls. Seperti mengganti potongan atau warna rambut, seharian merawat diri di salon atau spa di hari pertama tahun baru, belanja, dan kegiatan lain yang menyenangkan diri sendiri. Dengan memanjakan diri sendiri, tentunya kita semangat menjalani hari-hari setelahnya.

 

Do Something Creative

Melakukan sesuatu yang kreatif dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama merupakan cara seru untuk mengawali tahun ini. Soalnya, melakukan kerajinan tangan membuat kita merasa rileks, berani bereksperimen, berani menaklukkan tantangan dan thinking outside the box. Tentunya hal ini akan membuat kita merasa lebih bahagia. Apalagi jika hasilnya dipuji orang lain, dijamin kita akan semakin bersemangat menyambut tantangan selanjutnya di tahun ini.


Jangan Lupakan Resolusi

Awal tahun memang identik dengan resolusi. Karena itu, kita harus meyakinkan diri bahwa resolusi ini enggak hanya bertahan di awal tahun saja, melainkan sampai setahun penuh. Sebaiknya, mulai wujudkan resolusi ini sejak di hari pertama sehingga semangat kita bisa bertahan lama. Dan, biarkan resolusi ini berada dalam jarak yang mudah kita lihat sehingga selalu teringat, deh.

 

Buat Tradisi Baru

Biar kehidupan enggak terasa membosankan, kita bisa membuat tradisi baru yang disesuaikan dengan kebutuhan kita, girls. Seperti menjadwalkan satu hari penuh dalam seminggu sebagai me time, mengatur sebulan sekali jalan-jalan sama keluarga, pajamas party dua minggu sekali, dan tradisi menyenangkan lainnya. Kita bisa mengajak teman dan keluarga untuk mewujudkan tradisi ini biar makin seru. Jangan lupa didokumentasikan sehingga kita bisa menyimaknya lagi di tahun-tahun mendatang.

 

Temukan Bakat Terpendam

Selama ini ktia merasa enggak berbakat apa-apa? Bisa saja kita belum berusaha keras untuk menemukan bakat ini, girls. Kita bisa membuat daftar beberapa kemungkinan bakat yang dimiliki,seperti menggambar, menyanyi, menari, menulis, dan sebagainya. Selanjutnya, kita bisa mengikuti les untuk melihat apakah kita berbakat di bidang tersebut.

 

Berhenti Melakukan Kebiasaan Buruk

Mumpung masih di awal tahun, yuk buat daftar berisi kebiasaan buruk yang biasa kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya. Setelah itu, kita mendaftar usaha yang bisa dilakukan untuk berhenti dari kebiasaan buruk ini. Misalnya selama ini kita sering menunda-nunda pekerjaan. Sebaiknya, di tahun ini kita bisa menjadwakkan belajar kelompok atau membuat task board sehingga enggak lagi-lagi menunda pekerjaan.


Berani Bersikap Spontan

Ada beberapa hal yang kita sesali di tahun lalu karena kita takut menerima tantangan. Sehingga jadi kepikiran deh sampai sekarang. Yuk berhenti berpikir terlalu jauh dan berani bersikap spontan. Kita bisa lebih sering berkata ya atas ajakan positif dari teman, seperti aktif di kepanitiaan pensi, mendaftar di kelas yoga, mengajak gebetan nge-date duluan, dan lain-lain.

 

(iif. foto: teen-stars.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN