Cara Mudah Lebih Mencintai Diri Sendiri

Published by : Marti Posted on : Kamis, 30 Januari 2014

Cara Mudah Lebih Mencintai Diri Sendiri

Salah satu hal paling sulit yang seringkali dihadapi adalah self love alias mencintai diri sendiri. Kita cenderung lebih mudah mengkritik atau mengeluh tentang apa yang dimiliki ketimbang mencintai diri sendiri apa adanya. Dan, mencintai diri sendiri memang jauh lebih sulit daripada mencintai orang lain. Tapi, sekali kita menyadari betapa menakjubkannya diri kira, kita pun akan merasa lebih bahagia. Karena itu, ayo mulai cintai diri sendiri sejak sejakarang.

 

Look At Ourself

Coba perhatikan diri kita secara seksama, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki sambil memikirkan hal bagus yang terjadi kepada diri kita. Yakinkan diri sendiri bahwa ada keuntungan dari setiap bagian tubuh yang dimiliki. Mulai dari kulit yang kuning langsat, dada rata, pipi chubby, pinggul besar, dan hal lainnya. Dengan meyakini hal ini, kita bisa lebih menikmati apa yang kita miliki, bahkan bagian tubuh yang selama ini sering dikeluhkan. Fokus kepada sisi positif dan rasa cinta kepada diri sendiri akan tumbuh lebih besar.

 

Perhatikan Makanan

Pernah memperhatikan pola makan dan makanan yang masuk ke dalam perut selama ini? Jika sayang kepada diri sendiri, tentunya akan lebih memperhatikan apa yang dikonsumsi. Kurangi junk food dan mulailah makan makanan sehat sehingga tubuh akan jadi lebih menakjubkan. Dan, kita pun akan lebih mencintai diri sendiri, deh.

 

Mix And Match Yang Pas

Pakaian berpengaruh besar terhadap penampilan kita. Sebagus apapun bentuk tubuh yang dimiliki, jika pakaiannya kurang pas, hasilnya akan terlihat jelek. Jadi, pastikan pakaian yang dipakai sesuai dengan bentuk tubuh dan menonjolkan kelebihan yang dimiliki. Selain itu, jangan buang pakaian lama karena bisa saja suatu saat nanti kita akan kembali ke ukuran tersebut.

 

Selain yang ukurannya pas, kita juga bisa memakai pakaian yang disuka sehingga menjadi lebih pede. Jika selama ini kita nyaman pakai jins, enggak ada salahnya memakai item favorit ini terus menerus. Biar enggak membosankan, cukup mengganti atasannya aja. Intinya, kita bisa menemukan signature style. Akibatnya, kita jadi lebih pede dan lebih mencintai diri sendiri.

 

Kurangi Pikiran Negatif

Segera berhenti berpikir bila kita mulai mengeluh atau merasakan sesuatu yang negatif terhadap diri sendiri. Kadang, hal ini akan terasa susah. Saat melihat model super kurus di televisi, cewek cantik dengan kulit putih di mall, atau teman yang punya rambut bagus. rasanya kita jadi enggak ada apa-apanya. Daripada mengeluh, kenapa enggak menjadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk jadi yang lebih baik lagi? Sekali kita mengeluh, selalu saja ada hal lain yang bisa kita keluhkan. Jadi, lebih baik segera hentikan pikiran negatif ini.

 

Dengarkan Pujian

Orang lain bisa melihat secara objektif ke dalam diri kita dibanding kita sendiri. Jadi, jangan malu-malu menerima pujian yang diberikan orang lain. Jika teman memuji rambut keriting kita, meski dalam hati kita pengin punya rambut lurus, jangan sampaikan keinginan tersebut. Just answer with a simple thank you. Terima pujian tersebut karena akan membuat kita merasa dihargai. Dan lama-lama kita jadi menerima diri kita apa adanya.

 

Selalu Bergerak

Tubuh kita diciptakan untuk melakukan banyak hal menakjubkan. Jadi, daripada diam di rumah, mengeluhkan perut yang enggak rata, kenapa enggak bergerak? Kita bisa hangout ke mall, window shopping bareng teman, olahraga, ambil kelas yoga, berenang, dan sejuta kegiatan seru lainnya yang bisa dinikmati. Jadi, enggak ada lagi deh alasan untuk mengeluh.

 

(iif. Foto: caraibirockers.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN