Cara Menjaga Persahabatan LDR

Published by : Marti Posted on : Jumat, 25 April 2014

Cara Menjaga Persahabatan LDR

Girls, ldr enggak selamanya buat pacaran doang lho. Saat bersahabat kita juga bisa terjebak disituasi saling berjauhan. Kalau kita enggak keep in touch, sahabat kita bisa menghilang. Pasti sedih kan? Buat yang merasa galau karena sahabat kita harus tinggal berjauhan karena kuliah nanti, coba simak tips ini biar persahabatan kita enggak putus begitu saja.

 

Komitmen

Menjaga persahabatan tentu harus komitmen. Sama kayak kita melakukan komitmen sebelumnya. Nah, saat harus tinggal berjauhan tanya dan cari solusi bersama sebelum kita berpisah. Misal bikin malam cyber chat, tetap cerita kegiatan, temu kangen, atau lain-lain.

 

Komunikasi

Usahakan jangan pernah absen dalam komunikasi dengan sahabat kita. Walau nanti kita bertemu dengan sahabat baru, komunikasi tetap bikin persahabatan kita dengan sahabat lama enggak putus begitu saja. Walau sangat sibuk dengan jadwal kuliah nanti, usahakan meluangkan waktu buat berkomunikasi saat luang. Misal malam hari sebelum tidur.

 

Bertemu

Kalau memungkinkan, kenapa enggak mencoba bertemu setiap bulan atau frekuensi yang kita dan sahabat kita bisa. Dengan tetap bertemu, kita berdua akan bisa lebih dekat lagi dan berbagi cerita mengenai aktivitas sehari-hari. Misal saat bisa bertemu, luangkan waktu sebanyak mungkin dengan sleepover di rumah.


Jangan Cemburu

Jangan merasa cemburu atau kecewa kalau sahabat kita berubah. Kalau ternyata kehidupan dia di tempat barunya lebih baik dan lebih menyenangkan, sebagai sahabat baik seharusnya kita bahagia. Dan, kalau nanti dia punya sahabat baru jangan khawatir kalau dia melupakan kita. Kita bisa ikut mengenal dan punya sahabat lebih banyak bukan?

 

 

(stefanie, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN