Cara Mengurangi Rasa Kepo

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 14 September 2014

Cara Mengurangi Rasa Kepo

Coba ngaku, pasti kepo sudah menjadi santapan lezat kita sehari-hari. Hi Hi Hi. Hampir semua cewek pasti memiliki target kepoan yang berbeda-beda. Kepentingannya pun beda-beda. Sayangnya, kepo itu berefek buruk untuk diri kita, lho. Soalnya kepo akan membuat kita ketagihan buat ingin tahu kegiatan orang lain. Kalau kita sayang dengan diri sendiri, yuk cari tahu cara mengurangi rasa kepo.

 

Kenali Si Target

Sadar enggak, biasanya kita kepo dengan orang yang enggak begitu kenal bahkan enggak kenal sama sekali, lho. Target kepoan kita paling sering berasal dari gebetannya mantan, mantannya pacar, orang yang sering kontak di sosial dengan pacar kita,  atau siapapun yang pernah ada urusannya dengan pacar kita. Nah, sudah tahu enggak ada masalah samakita buat apa kita kepo ya girls. He. He...

 

(Baca juga : Taylor Swift: Kepo Itu Enggak Baik)


Kenali Manfaatnya

Coba kita fikir-fikir lagi deh, apa gunanya kita kepo dengan urusan orang lain. Sedangkan masalah kita saja belum tentu sudah selesai. Buat apa girls membuang-buang waktu kita untuk penasaran dengan kegiatan si target. Yuk, lebih bijak lagi sebelum lebih lanjut.

 

(Baca juga: Healthy 'Stalking')

 

Tujuan Kepo

Tujuan kepo sih jelas untuk mengetahui kegiatan si target. Tapi untuk apa ya tahu kegiatan si target. Malah kalau kita kepo terlalu dalam lalu menemukan fakta yang enggak kita mau yang ada kita akan jadi galau sendiri lho girls.

 

Alihkan Kegiatan

Kalau kita aktif, enggak akan sempat lho kita mencari tahu tentang kegiatan orang lain. Secara kita saja juga sibuk dan fokus dengan kegiatan kita. Lagi pula usia kita memang waktunya untuk mengembangkan diri, lho. pastikan kita enggak menbuang-buang waktu kita secara percuma.

 

(Baca juga: Stalking: Dari Penasaran Hingga Obsesi)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN