Cara Menghindari Negative Self-Images

Published by : Marti Posted on : Kamis, 20 Februari 2014

Cara Menghindari Negative Self-Images

Remaja emang paling rentan untuk membentuk citra dirinya menjadi negatif. Karena kondisi dan emosi yang masih labil membuat remaja cenderung gampang dipengaruhi . Nah, mungkin hal-hal yang selama ini kita anggap sebagai sesuatu yang keren dan disukai banyak orang ternyata malah membawa dampak buruk buat kita. Misalnya, sexy selfie dan berpakaian seksi. Kita bisa, kok, menghindari negative self-images dengan lebih mencintai diri sendiri dan mengubah beberapa kebiasaan buruk.

 

Latihan mawas diri

Ingat, kan, salah satu faktor penyebab munculnya negative self-images adalah diri sendiri. Makanya, cara yang satu ini harus benar-benar datang dari dalam diri kita. Kita pun harus berkomitmen untuk mawas diri. Enggak gampang ikut-ikutan sama hal-hal buruk. Caranya, ubah cara berpikir kita. Enggak segala sesuatu yang dianggap keren, misalnya nongkrong di pinggir jalan, adalah sesuatu yang benar-benar keren.

 

Sweet selfie

From sexy selfie to sweet selfie. Enggak ada salahnya kalau mulai sekarang kita mengurangi kebiasaan buat sexy selfie. Buat menarik perhatian cowok itu enggak selalu harus dengan foto-foto seksi, tapi bisa juga diganti dengan foto-foto yang lebih lucu dan kreatif. Misalnya dengan bikin foto #ootd bareng sahabat, dan sebagainya.

 

Good mouth

Salah satu yang bikin cewek tampak menarik adalah tutur katanya. Cewek pasti akan lebih disenangi banyak orang kalau kita bisa menjaga mulut dengan baik. Nah, ini udah saatnya buat kita untuk mulai menyaring setiap omongan yang keluar dari mulut. Jangan sampai kita terlalu sering mengeluarkan kata-kata kasar mulai dari nama binatang sampai organ tubuh.

 

Jaga penampilan

Girls, cara yang satu ini penting banget buat menjauhkan kita dari negative self-images. Pakaian adalah hal paling pertama yang bisa dilihat orang dan orang itu pun bisa langsung menyimpulkan kita itu seperti apa di mata mereka. Makanya, penting banget buat menjaga penampilan sendiri. Supaya cara ini lebih seru, kita bisa memilih gaya apa yang cocok buat kita. Misalnya, gaya playful, sweet, tomboy, dan sebagainya. Nah, dengan menjaga penampilan, kita tentunya juga bakal jauh dari pelecehan-pelecehan seksual.

 

Playing hard to get

Ada ungkapan yang bilang, cewek yang seksi itu adalah cewek yang susah didapatkan, bukannya yang gampang banget tertarik sama lawan jenis. Playing hard to get di sini bukan berarti kita malah jadi susah buat dideketin. Tapi, kita harus bisa menempatkan diri supaya enggak mudah berkata 'iya' kepada semua cowok. Jangan jadi cewek yang mudah banget diajak jalan dan pacaran sama cowok tanpa benar-benar mengenal si dia dengan jelas.

 

(nana, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN