Cara Menghafal Kilat Buat yang Enggak Suka Baca Berulang Kali

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 23 Mei 2016

Mau coba?

Malas kalau harus membaca buku atau catatan berulang kali sebelum ujian? Coba cara meghafal kilat buat yang enggak suka baca berulang kali ini, deh. Siapa tahu cocok buat kamu yang lagi menghadapi ujian. Semangat, girls!

 

(Baca juga: 2 Cara Mengurangi Waktu Belajar Tapi Hafal Lebih Banyak)

 

Lebih efektif dari membaca berulang kali

Ketika mempelajari hal baru, biasanya kita membacanya berulang kali dan berharap bisa menghafalnya. Tapi, buat yang enggak terlalu suka membaca, ini bisa jadi aktivitas super membosankan. Sebuah studi di Temple University menunjukkan kalau ada cara yang lebih efektif daripada membaca materi berulang kali.

 

Membaca materi berulang kali memang bisa membuat seseorang hafal dalam lima menit ke depan. Tapi setelah itu biasanya lupa. Makanya enggak heran, kita merasa sudah hafal ketika belajar tapi kemudian sama ekali enggak ingat ketika duduk di meja ujian. Waduh! Lalu, gimana caranya?

 

(Baca juga: Cara Jitu Menghafal Pelajaran)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN