Cara Menghadapi Si Sensitif

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 20 September 2014

Cara Menghadapi Si Sensitif

Kita pasti memiliki beberapa teman dengan tipe sensian. Rasanya semua hal yang enggak sesuai dengan keinginannya pasti akan membuatnya meledak-ledak. Susah-susah gampang sih menghadapinya. Soalnya kalau kita sampai salah ngomong saja yang ada justru membuat dia makin menjadi-jadi. Kalau seperti ini ya mau enggak mau kita harus tahu cara menghadapi si sensitif dengan tepat. Percaya deh, kalau cara kita sudah tepat, sedikit demi sedikit diapun akan berubah.

 

(Baca juga: Sisi Positif Orang Sensitif)

 

Bercanda

Suka kesel sensiri rasanya kalau melihat orang yang cepat banget meledaknya. Tapi mau gimana lagi kalau memang sudah wataknya seperti itu. Hu Hu. Salah satu cara menghadapinya yaitu dengan menergurnya dengan secara halus. Misal, kalau kebetulan kita sedang bercanda dengannya, coba sedikit singgung masalah sesiannya dia.

 

Tunjukan Sisi Positif Kita

Beri dia contoh berperilaku yang baik dengan cara menunjukan sisi positif kita. sebisa mungkin berikan perlakuan terbaik kita kepadanya. Dia akan merasa enggak enak sendiri kalau tetap sensian di depan kita.

 

(Baca juga: Nicola Peltz: Aslinya Cewek Easy Going dan Enggak Sensitif)

 

Jangan Terbawa

Jangan sampai mudah ikut terpancing emosi kalau sedang melihat teman kita kumat. Seburuk apapun kondisinya kita harus tetap stay cool. Enggak ada untungnya sama sekali lho kalau sampe ikut-ikutan sensi.

 

Jadi Penenang

Api kalau ketemu api ya semakin besar apinya. Sama seperti emosi. Emosi ketemu emosi ya habislah sudah. Jadilah penenang ketika si sensi beraksi. Cukup beri senyuman atau sebuah pelukan akan membuatnya mereda kok girls.

 

(Baca juga: Lorde: Aslinya Cewek Feminin Dan Sensitif)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN