Cara Mengatur Uang Jajan Biar Enggak Boros

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 28 September 2014

Cara Mengatur Uang Jajan Biar Enggak Boros

Hal yang paling ditunggu-tunggu anak sekolahan kayak kita adalah uang jajan. Yap! Setelah survive melewati hari-hari kritis alias hari-hari menuju akhir bulan yang membuat kita jadi super duper ngirit. Padahal sebenarnya kita enggak perlu ngirit lho girls kalau tahu cara mengatur uang jajan yang baik dan benar. Tapi sayangnya kita sering skip dan berakhir dengan pengiritan. Hu Hu Hu. Yuk, ubah pola jajan kita dengan mengetahui cara mengatur uang jajan biar enggak boros.

 

(Baca juga: Cara Menahan Nafsu Belanja)


Daily List

Buat daftar pengeluaran harian kita persatu rupiah sekalipun. Daily list berguna untuk mengontrol data jajan kita perhari. Enggak hanya itu, daily list juga berfungsi untuk mengetahui jenis pembelian apa saja yang ternyata menguras uang jajan kita.

 

Prioritas

Bikin data prioritas atau list barang yang memang pengin banget kita beli. Hal ini akan membuat kita berpikir dua kali untuk membeli barang-barang yang kurang penting. Lumayan banget lho untuk keep uang jajan kita.

 

(Baca juga: Yuk, Mandiri Dari Sekarang)

 

Pembagian Budget

Buat daftar jatah pengeluaran kita masing-masing untuk transport, jajan, dan entertain.

Hal ini berfungsi apabila salah-satu jatah dari ketiga bagian itu habis, kita enggak akan mengganggu budget pengeluaran lainnya. Kecuali kalau super kepepet ya, girls.

 

Nabung

Sisihkan sedikit uang jajan kita untuk menabung. Walaupun dikit-dikit tapi lama-lama akan menggunung juga lho tabungan kita. Tabungan kita bisa dipergunakan untuk keinginan yang terduga, girls. He He He...

 

(Baca juga: Ubah Pola Pikir Berikut Ini Agar Hidup Lebih Bahagia)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN