Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Di Kelas

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 24 September 2014

Cara Mengatasi Rasa Ngantuk Saat Di Kelas

Kalau sudah mendengarkan Ibu atau Bapak guru menjelaskan materi yang enggak ada habisnya, pasti kita otomatis super bosan dan ngantuk deh. Nah, kalau ngantuk sudah semakin menjadi, kepala jadi mendadak pusing dan pelajaran pun jadi susah terserap ke otak. Parahnya, kita jadi suka enggak nyambung kalau mendadak diberi pertanyaan sama guru tersebut. Duh, kita harus siasati dengan cara mengatasi rasa ngantuk saat belajar di kelas.

 

(Baca juga: 4 Cara Sederhana Agar Lebih Fokus Sekolah)

 

Izin keluar kelas

Kalau memang ngantuknya sudah enggak tertahankan lagi, coba izin ke belakang terlebih dulu. Kesempatan ini bisa kita gunakan untuk mencuci muka agar sedikit lebih fresh. Setelah cuci muka mungkin kita bisa lakukan sedikit stretching di toilet untuk merilekskan tubuh.

 

Liat Pohon

Melihat pohon atau segala tanaman hijau pada siang hari akan memberi efek segar untuk mata, lho. Jadi, coba alihkan sedikit mata kita ke jendela kelas untuk melihat pohon di luar sana. Setidaknya kepala kita akan segar lagi.

 

Istirahat Berkualitas

Pastikan kita memiliki istirahat yang berkualitas saat malam hari supaya tidak menurunkan tingkat konsentrasi saat belajar di kelas. Kalau sudah telanjur, coba mengkonsumsi makanan bergizi pada saat jam istirahat untuk mengembalikan kondisi tubuh kita.

 

(Baca juga: Hal-Hal yang Harus Dilakukan Ketika Enggak Bisa Tidur)

 

Motivasi Diri

Sudah jauh-jauh kesekolah, sudah-susah bangun pagi, masa kita hanya mendapatkan ngantuk si saat di kkelas. Pastikan juga untuk memotivasi diri supaya lebih semangat melewati beberapa jam saja saat di kelas agar kehadiran kita di sekolah enggak sia-sia

 

(Baca juga: Tips Jadi Populer Di Sekolah)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN