Cara Mengatasi Rasa Gugup Saat Pertama Kali Menyetir

Published by : Marti Posted on : Minggu, 21 September 2014

Cara Mengatasi Rasa Gugup Saat Pertama Kali Menyetir

Biasanya kalau pertama kali nyetir, kita suka gugup. Takut tiba-tiba di tengah jalan mobil mati atau takut enggak bisa parkir atau takut diomelin orang pas di jalan. Nah, rasa gugup itu biasa, kok. Namanya juga newbie. Tapi, tenang aja, ada cara mengatasi rasa gugup saat pertama kali menyetir.

 

(Baca juga Kenapa Kita Enggak Boleh Menyetir Sebelum 17 Tahun)

 

Mencoba untuk rileks sebelum menyetir. Enggak perlu memikirkan hal-hal buruk yang bakal terjadi saat kita akan menyetir. Coba pikirkan hal-hal yang lebih membahagiakan.

 

 

Stretching di dalam mobil atau di atas motor sebelum kita pergi. Ini bisa membantu agar kita jadi lebih rileks.

 

 

Pastikan kita sudah mematuhi peraturan aman berkendara. Seperti mengatur posisi duduk, posisi spion, memakai seatbelt, dan sebagainya.

 

(Baca juga Cool Smartphone Apps for New Driver)

 

Cari rute perjalanan dengan area mudah adalah salah satu cara mengatasi rasa gugup. Kalau kita ingin menuju satu tempat, coba cari rute yang bisa membuat kita nyaman. Misal: rute yang jarang macet, rute yang enggak melalui gang kecil, dan sebagainya.

 

 

Enggak perlu kepo saat berkendara. Selalu fokus saat berada di jalan. Fokus pada kendaraan kita, pandangan di depan, dan dengan mobil atau motor yang ada di sekitar.

 

 

No selfie while driving. Walau jadi suatu kebanggaan tersendiri kalau kita bisa menyetir mobil atau motor, mengambil selfie saat menyetir itu bisa jadi sesuatu yang membahayakan, lho. Walau mobil atau motor kita dalam keadaan berhenti.

 

(Baca juga Dicky SM*SH: Lebih Suka Menyetir di Bandung)

 

(nana, foto: nekonotaishou.tumblr.com, dailyedge.ie, mmmfoxing.com, rachadams.com, wifflegif.com, bavatuesdays.com, theberry.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN