Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 11 Juni 2014

Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik

Terkadang ada cewek yang suka merasa terganggu dengan keberadaan bulu kaki, apalagi kalau tumbuh dengan lebat dan kasar. Hal ini bisa diatasi dengan cara mencurkurnya, tapi kita wajib tahu dulu cara mencukur bulu kaki yang baik dan benar itu seperti apa.

 

Mandi dulu

Sebelum mulai mencukur, kita harus mandi terlebih dahulu, lebih baik lagi kalau menggunakan air hangat. Atau seenggaknya rendam dulu kaki kita di dalam air hangat selama 5 -10 menit. Hal ini akan bikin proses mencukur bulu jadi dua kali lebih mudah dan aman.


Gunakan shaving cream atau gel

Agar terhindar dari iritasi, jangan mencukur bulu kaki kiita tanpa mengoleskan apa-apa terlebih dahulu. Gunakan gel atau krim pencukur bulu yang memang dikhususkan untuk cewek agar bulu lebih mudah rontok dan enggak iritasi. Pelembab dari gel atau krim ini akan membantu pisau cukur untuk mencukur bulu dengan lebih mulus.

 

Gunakan pisau cukur baru

Setiap akan mencukur, pastikan kita menggunakan pisau cukur yang masih baru dan tajam. Pisau yang tumpul atau kotor bisa bin kita iritasi dari mulai kulit yang tersayat, atau lecet dan merah-merah karena bulu tercukur secara paksa. Sedangkan pisau yang masih tajam dan baru tentu saja akan memberikan efek yang lebih mudah, lembut dan aman saat mencukur. Lebih baik gunakan juga pisau cukur khusus cewek.


Satu tarikan dan satu arah dengan bulu

Saat mencukur, lakukan dengan satu tarika ke satu arah, alias usahakan jangan berulang-ulang menarik atau mencukur di area yang sama. Penting juga untuk melakukannya secara perlahan, jangan ditekan. Untuk kaki bagian bawah, cukur dengan arah dari pergelangan kaki menuju lutut dalam sekali tarik. Pastikan juga untuk mencukur sesuai dengan arah tumbuh bulu agar enggak iritasi.


Air dingin dan pelembab

Setelah selesai mencukur, basuh area yang baru dicukur dengan air dingin agar pori-pori kembali tertutup. Setelah itu, oleskan pelembab, misalnya lotion agar kulit tetap lembut.

 

Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk mencukur daerah intim atau ketiak, tapi kita harus lebih hati-hati karena kulitnya lebih sensitif dan pastikan menggunakan gel atau krim pencukur yang tepat.

 

Selain mengetahui cara mencukur bulu kaki yang benar, biar kaki kita makin kece, intip juga cara bikin scrub kaki di sini atau cara sederhana untuk punya kaki yang indah di sini. Yuk!

 

(aisha, foto: dok. imujer.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN