Cara Keren Bikin Tahun Sekolah Makin Menyenangkan

Published by : Marti Posted on : Kamis, 7 Agustus 2014

Cara Keren Bikin Tahun Sekolah Makin Menyenangkan

Ada trik dan cara keren bikin tahun sekolah makin menyenangkan. Saat kita kembali sekolah dari liburan panjang, tentu saja bisa bikin mood malas kita keluar. Supaya tetap semangat dan merasa menyenangkan di sekolah, coba yuk cara keren bikin tahun sekolah makin menyenangkan.


Belajar Dengan Menyenangkan

Supaya enggak bete tiap kali harus baca buku, coba cari alternatif atau cara paling nyaman buat belajar. Misalnya kita suka dengerin musik, pasang saja lagu favorit yang tenang tapi menyemangati kita belajar. Kita juga bisa siapkan cemilan sehat selama belajar supaya bisa tetap fokus tanpa takut berat badan kita naik.

 

Baca juga: 4 Cara Sederhana Untuk Lebih Fokus Pada Sekolah

 

Gabung Eskul

Enggak ada kata terlambat buat ikut eskul. Coba cari eskul yang kita sukai atau pengin coba hal baru. Dengan aktif pada kegiatan di luar belajar, kita bisa memperkaya wawasan sekaligus bikin hari-hari kita disekolah enggak akan mudah bosan. Kita bisa ikut klub baca buku, belajar alat musik, coba olahraga baru dan lain-lain.


Hindari Drama

Walau kita tahu banget rasanya sulit menghindari drama di sekolah, tapi sebaiknya usahakan jangan pernah terlibat dengan drama supaya bisa fokus belajar. Kalau ada yang bikin rumor buruk soal kita, cuek saja. Jaga persahabatan kita supaya terus sehat dan jauh dari masalah.

 

Baca juga: Tips Bikin Pertemanan Yang Hambar Kembali Menyenangkan

 

Ambil Keuntungan Fasilitas Sekolah

Kalau sekolah kita punya fasilitas oke, kenapa enggak kita manfaatkan sebaik mungkin. Misalnya, sekolah kita punya fasilitas pendamping psikologi yang bisa kita manfaatkan buat curhat kalau merasa stress atau menghadapi masalah. Atau fasilitas olahraga yang bisa kita manfaatkan setelah selesai sekolah. Misalnya jogging atau melakukan olahraga kecil.

 

Baca juga: Hal Yang Kita Bisa Lakukan Supaya Menjadi Lebih Baik Dan Tetap Positif Di Sekolah

 

 

(stefanie, foto: wifflegif.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN