Cara Berdamai Dengan Masa Lalu

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 September 2014

Cara Berdamai Dengan Masa Lalu

Setiap manusia terlahir dengan masa lalu yang berbeda. Ada yang cerita masa lalunya menarik dan ada juga cerita yang kurang menyenangkan. Masa lalu ini bisa berupa hubungan dengan mantan yang sudah berakhir, berantem sama sobat, atau masalah lainnya dengan teman kita, lho. Biasanya sih kita cenderung berusaha melupakan cerita masa lalu tersebut dengan berbagai cara. Padahal, masa lalu itu merupakan sesuatu yang harus diterima, bukan dilupakan. Untuk itu kita harus tahu cara berdamai dengan masa lalu.

 

(Baca juga: Tips Move On Agar Bisa menghargai Diri Sendiri)


Berfikir Positif

 

 

Ini sudah hal paling wajib ya girls. Daripada sibuk mencari siapa yang salah, mending kita mencari pelajaran yang bisa kita ambil dari masalah tersebut. Percaya deh, tidak ada masalah yang hanya meninggalkan cerita buruk begitu saja.

 

(Baca juga: 5 Tip Supaya Lebih PositifMenjalani Hidup Dari Kendall Jenner)

 

Maafkan

 

 

Walaupun memang kejadian dimasa lalu kita terlalu menyakitkan, tapi semuanya sudah berlalu. Enggak ada gunanya banget kita dendam sama si pembuat masalah pada waktu itu. Mungkin saja dia sudah lupa dengan kejadian itu, tapi kita tetap mengingatnya sampai membuat stress. Kalau seperti ini siapa lagi yang akan rugi kalau bukan kita sendiri.

 

Mencari Kesibukan

Kalau memang dirasa masalah tersebut membuat kita kepikiran. Coba cari aktivitas bermanfaat yang cukup menyita waktu kita seperti les musik, gabung ekstrakulikuler di sekolah, atau aktif di perkumpulan remaja kompleks. Hal positif tersebut bisa membantu kita untuk lebih open minded juga lho, girls.

 

Perbanyak Teman

Yang terakhir adalah banyak mencari teman baru. Disini kita akan belajar menghindari kesalahan sama pada masa lalu untuk memulai segala sesuatunya. Kita juga akan banyak belajar dari mereka. Siapa tau salah satu teman baru kita ada yang ganteng, lumayan kan bisa sekalian dijadikan gebetan. He he he...

 

(Baca juga: 6 Tipe Teman Yang Harus Kita Punya)

 

(tamara, foto: tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN