Cara Belajar Efektif Tanpa Stress

Published by : Marti Posted on : Minggu, 9 Maret 2014

Cara Belajar Efektif Tanpa Stress

Belajar emang suka bikin kita pusing dan stress karena banyaknya bahan ujian. Tapi, tenang aja, girls... Ada tips dan trik tertentu kok supaya belajar kita lebih menyenangkan. Ini dia cara belajar efektif tanpa stress.


Belajar kelompok

Serunya belajar bareng teman-teman adalah kita bisa belajar sambil bermain. Jadi, pasti enggak gampang stress karena bakal ada bumbu-bumbu bercanda sama teman. Lagipula, kalau belajar bareng teman-teman kita akan lebih banyak tahu. Lumayan, kan, soal-soal yang kita enggak ngerti jadi gampang terpecahkan berkat diskusi?

 

Bikin playlist

Supaya enggak suntuk pas belajar sendirian, kita bisa meningkatkan mood dengan playlists kesayangan. Misalnya, kita mau dengerin lagu tema galau atau malah lagu yang nge-rock buat menemani kita belajar hari itu. It's okay! Selama itu jadi mood booster buat kita, lagu apa pun boleh, kok, kita pasang. Hi-hi-hi. Dan, tahu kan kalau musik itu emang bisa membantu kita belajar, lho.


Nongkrong sendiri

Kadang-kadang nongkrong seorang diri di dalam kafe terus mojok buat belajar itu seru juga, lho. Kita bisa dapat pemandangan baru selain perpustakaan, ruang kelas, atau kamar kita. Pemandangan baru ini bisa bikin otak kita lebih fresh buat semangat terus sepanjang belajar.

 

Cemilan favorit

Enggak perlu mikirin soal diet kalau lagi belajar. He-he-he. Pas belajar, kita wajib banget siap sedia cemilan atau snacks favorit kita. Jadi di kala udah bete gara-gara susah menghafal bahan ujian, kita bisa baca pelan-pelan dulu sambil mengunyah cemilan. Dijamin lebih happy, deh, belajarnya. Hi-hi-hi.


Siapin rewards!

Ini seru lho, girls! Jadi, kita bisa mempersiapkan rewards kalau kita udah belajar serius. Misalnya, kalau kita udah mengerjakan soal-soal untuk pelajaran Matematika, kita boleh banget menikmati waktu selama 2 jam penuh untuk nonton film favorit. Atau, kalau kita udah menghapal istilah-istilah yang ada di pelajaran Geografi, kita baru boleh baca komik yang ditunggu-tunggu.

 

(nana, foto: halifaxpubliclibraries.ca)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN