Cara Bangun Tidur Yang Benar di Pagi Hari

Published by : Marti Posted on : Jumat, 19 Desember 2014

Cara Bangun Tidur Yang Benar di Pagi Hari

Bangun tidur sambil lompat penuh semangat memang bagus untuk mengawali hari, tapi mungkin enggak bagus untuk kesehatan kita di masa tua nanti. Mumpung masih muda, coba mulai kebiasaan bangun tidur dengan cara yang tepat, yuk. Kebiasaan ini bisa mengurangi resiko penyakit jantung, otak, dan paru-paru, lho. Berikut langkah-langkah cara bangun tidur yang benar di pagi hari:

 

(Baca juga: Kegiatan-Kegiatan Simple Yang Harus Dilakukan Setiap Pagi)

 

1. Jangan langsung membuka mata kita secara lebar. Buka perlahan mata kita. Dan, jangan biarkan mata langsung menangkap objek tertentu di kamar. Biarkan mata masih sayup-sayup memandang benda di langit-langit.

 

2. Balikkan tubuh seluruhnya menghadap ke sisi kanan kita. Dekatkan kaki atau lutut ke dada kita. Sementara tangan kanan ada di bawah bantal. Jadi, posisi ini seperti kita lagi menggigil karena kedinginan. He-he-he. Tunggu beberapa saat.

 

(Baca juga: Kenapa harus bangun dengan membalikkan badan ke sebelah kanan?)

 

3. Setelah diam beberapa saat, gunakan tangan kiri menekan kasur lalu bangunkan tubuh kita perlahan. Jangan terburu-buru seperti ada kecoa di ranjang kita, ya? He-he-he. Saat pagi hari, organ tubuh kita juga perlu dibangunkan secara perlahan.

 

Extra tips:

4. Kalau waktu buat siap-siap ke sekolah masih panjang, setelah berhasil bangun tidur dengan sempurna, lebih baik kita duduk bersila dulu. Enggak perlu meditasi, tapi cukup duduk bersila dan diam diri beberapa saat dulu. Jangan sampai tertidur lagi tapi... Hi-hi-hi.

 

(Baca juga: Enggak Semangat Gara-Gara Cuaca Pagi Hari Mendung?)

 

(nana, foto: giphy.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN