Cara Ampuh Mengatasi Rasa Malas

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 18 Juni 2013

Cara Ampuh Mengatasi Rasa Malas

Mau beres-beres kamar? Malas... mau ngerjain pe-er? Malas... Mau mandi? Malas... OMG! Kita malas melakukan hampir semua kewajiban-kewajiban kita.

 

Duh, sebenarnya enggak pengin begini terus, sih. Tapi, gimana cara mengatasinya ya?


Istirahat cukup

Begadang terus setiap malam gara-gara asik chatting sama gebetan? Huh, pantas aja kita jadi malas bangun pagi. Tidur kurang pada malam hari juga bisa bikin mood kita pada siang harinya enggak stabil, girls. Jadi, biasakan setiap hari kita mengatur waktu kapan kita bisa beristirahat  ya!

 

Olah raga

Olahraga baik untuk meningkatkan energi, mood dan kewaspadaan kita setiap hari. Coba rutinkan berolahraga minimal dua sampai tiga kali dalam seminggu. Pilih olahraga kesukaan kita ya! Dijamin, kita jadi tambah semangat buat beraktivitas apapun.

 

Skala prioritas

Tentukan apa yang akan kita kerjakan setiap harinya. Lalu, tentukan skala prioritas. Dalam menentukan skala prioritas, kita harus tahu 'apa yang benar-benar harus dikerjakan' dengan jelas.  Selain itu kita harus menentukan tenggat waktu. Misalnya, kalau kita mau ujian lima hari lagi, tulis dijadwal harian atau reminder hape kita kalau kita harus bisa menguasai enam puluh persen bahan tiga hari sebelum ujian. Kalau ada tenggat waktu, kita jadi terpacu dan enggak menunda-nunda pekerjaan.

 

Lihat manfaat

Alasan kita malas-malasan dan menunda-nunda adalah gara-gara kita enggak benar-benar tahu manfaatnya. Makanya, sering-seringlah membayangkan manfaat apa yang kita dapatkan kalau kita akan dan sedang mengerjakan sesuatu. Supaya kita jadi semangat mengerjakannya.

 

Beri hadiah

Kalau manfaat masih belum terasa. Jangan kecil hati, girls. Proses juga penting. Setiap kali kita selesai mengerjakan tugas, beri hadiah untuk diri kita sendiri. Misalnya, setelah selesai mengerjakan tugas biologi, kita boleh nonton serial tv favorit kita keesokan harinya sampai selesai. Yippiiee!

 

Cari teman

Teman bisa bikin semangat. Cari teman yang satu visi sama kita. Misalnya, kita pengin rutin berolahraga. Nah, ajak teman yang sama-sama pengin rutin olahraga. Lakukan aktivitas itu bersama, jadi kita bisa saling mengingatkan dan kasih semangat.

 

(dea, foto: rgbstock.com)

 

Tags : life tips

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN