Buang Kalori Tanpa Olahraga

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 19 Desember 2013

Buang Kalori Tanpa Olahraga

Yuhuuu! Akhirnya liburan sekolah tiba. Bisa santai-santai di rumah seharian, nih. Masalahnya, kalau sudah enak santai-santai jadi enggak ingat buat olahraga. Yang ada cuma makan-tidur aja kerjaannya. Benar, ga, girls? He-he-he.

 

Kalau kita banyak makan tapi sedikit bergerak, tubuh kita bakal kelebihan kalori yang enggak terbakar. kelebihan kalori itu bakal diubah jadi lemak sama tubuh. Duh, kalau gini kita bisa gemuk, girls. Tapi tahu enggak, ternyata banyak cara buat membuang banyak kalori tanpa harus olahraga, lho

 

Makan lemak sehat
Makan juga bisa membakar banyak kalori, lho. Tapi bukan asal makan aja. Makan lemak sehat waktu sarapan bisa meningkatkan pembakaran lemak dan membantu tubuh menggunakan kalori seharian. Contoh makanan yang mengandung lemak sehat ada telur yang dimasak pakai minyak zaitun, roti panggang selai kacang, dan alpukat.

Minum air dingin
Girls, minum air putih ternyata bisa meningkatkan metabolisme. Tapi kalau kita mau peningkatan metabolisme yang lebih maksimal kita bisa minum air putih yang dingin.

Makan pedas
Ada kabar baik buat yang suka pedas. Ternyata makan makanan yang pedas dan makanan yang memakai jahe juga kayu manis di bumbunya bisa meningkatkan metabolisme tubuh dan memperkuat sistem imun. Kita jadi enggak gampang terserang penyakit, deh.

 

Jalan kaki
Cuma dengan jalan kaki kita bisa membuang banyak kalori, lho. Kita bisa jalan-jalan ke mal walaupun cuma buat lihat-lihat. He-he-he. Kalau malas buat ke luar rumah kita bisa juga jalan mengelilingi seluruh ruangan di rumah berkali-kali.


Beres-beres rumah
Bantu-bantu mama beresin rumah, yuk! Walaupun cuma menyapu, mengepel, mengelap kaca, cuci piring dan bantu mengurus adik kecil, itu bakal membakar banyak kalori. Selain rumah jadi rapi, mama juga jadi senang punya anak yang rajin kayak kita.

 

(arin, foto: youcouldsave.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN