Bongkar Sifat Dari Coretan Tangan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 8 April 2013

Bongkar Sifat Dari Coretan Tangan

Percaya, enggak, coret-coretan yang biasa kita bikin pas lagi dengerin guru ngajar atau teman ngoceh ternyata bisa menggambarkan kepribadian kita, lho. Enggak nyangka, kan? Selain menggambarkan kepribadian, corat-coret juga meningkatkan konsentrasi lho! Ada dua hal yang harus kita perhatikan kalau mau menilai coretan ini. Pertama adalah letak coretan, baru setelahnya gambar yang kita buat. Check this out, gals.

 

Posisi

Bagian atas kertas

Bagian ini jaraaang banget dipakai. Di buku catatan, biasanya bagian ini hanya digunakan untuk menulis tanggal. Tapi, di kertas kita, bagian ini justru paling sering terisi. Itu artinya, kita adalah orang enerjik, berpikiran bebas, dan termasuk religius.

 

Sisi kiri kertas

Sisi kiri menggambarkan masa lalu. Jadi, kalau suka menggambar di sisi ini artinya kita doyan bernostalgia, suka penuh dengan penyesalan, dan kadang takut menghadapi masa depan.

 

Tengah kertas

Bagian tengah kertas adalah bagian yang paling sering dipakai menulis. Dan orang yang menggambar di tengah enggak peduli dengan hal itu. Makanya enggak heran kalau mereka cenderung egois, ekstrovert, dan biasanya suka mencari perhatian.

 

Sisi kanan kertas

Bagian ini biasanya jarang dipakai untuk coret-coretan, dan lebih sering dipakai untuk menulis. Tapi, kalau kita sering doodling di sisi ini, artinya kita punya keinginan besar untuk mengutarakan perasaan terdalam kita.

 

Bagian bawah kertas

Enggak heran kalau kita termasuk orang yang praktis dan rendah hati. Habis letak coretan kita menggambarkan hal itu, sih. Tapi sayang, beberapa penelitian bilang kalau orang yang sering menggambar di bagian ini bisa juga diartikan sebagai orang yang enggak pede dan bahkan gampang terkena depresi.

 

Bentuk

Panah

Diam-diam kita enggak suka kalau hidup terlalu santai. Panah memang menggambarkan hidup yang terarah dan ambisi yang tinggi. Enggak heran kalau kita selalu punya target dan jadwal yang pasti.

 

Nama dan tanda tangan

Hati-hati kalau kita sering mencoret-coret nama atau tanda tangan. Penelitian menyebutkan orang yang suka melakukan hal ini punya masalah dengan identitas dan kepercayaan dirinya. Oow...

 

Bunga

Seperti bunga, kita termasuk orang yang lembut, hangat, dan baik hati. Kita juga termasuk orang yang sayang pada alam dan terkadang polos seperti anak-anak. Seringnya, sih, kita disayang sama banyak orang.

 

Rumah

Jangan-jangan saat ini kita lagi jauh dari rumah, ya? Soalnya kalau kita sering menggambar rumah tandanya kita lagi kangen sama keluarga dan suasana rumah serta kehidupan keluarga yang harmonis. Ouch... saatnya manja-manjaan sama Mama.

 

People's feature

Psst, perhatikan lagi, deh, bentuk wajah yang kita gambar. Kalau kita gambar mata besar berarti kita termasuk orang yang easy going dan enggak terlalu serius. Begitu juga sebaliknya. Kalau mata yang digambar sipit, kita termasuk orang yang tertutup dan serius. Sedangkan kalau kita menggambar orang yang badannya berbentuk seperti tongkat (stick figures) itu mengisyaratkan perkembangan artistik kita terhenti pas kita masih kecil. Waaah, jangan-jangan harusnya kita punya potensi jadi Leonardo da Vinci, nih, he he he...

 

Makanan

Ha ha ha... kalau yang ini ketebak banget, deh. Waktu mencoret-coret, kita pasti lagi lapar berat. Makanya tanpa sadar yang tergambar pun rupa-rupa makanan.

 

Geometric shapes

Persegi, segitiga, dan lingkaran termasuk ke dalam kategori ini. Biasanya, kita yang suka menggambar bentuk-bentuk seperti ini termasuk orang yang senang pada keteraturan, logis, dan punya pemikiran-pemikiran yang efisien. Tipe orang kayak gini, nih, yang banyak dicari teman-teman buat kerja kelompok bareng. Habis, gampang diajak kerjasama, sih.

 

(grace, foto: accessart.co.uk)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN