Bongkar Sifat Asli Dengan Kokology 1

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 13 Januari 2014

Bongkar Sifat Asli Dengan Kokology 1

Ternyata setiap orang menyimpan sifat atau perilaku yang belum tentu dia sadari, lho. Pengin tahu karakter kita seperti apa? Bongkar dengan games kokology ini!

 

Kokology ini berasal dari kata kokoro yang berarti pikiran atau jiwa. Seri dari buku kokology dibuat oleh Tadahiko Nagao dan Isamu Saito, profesor dari Universitas Rissho dan Waseda di Jepang. Kokolgy ini merupakan games psikologi yang bertujuan membongkar sisi emosional dan perilaku seseorang, yang selama ini terkubur atau enggak disadari oleh orang itu. Dari pada penasaran, lebih baik kita coba langsung main kokology ini, yuk! Pilih jawaban yang pertama kali terlintas di pikiran kita. Good luck!

 

Soal 1

Suatu hari, seekor burung berwarna biru terbang masuk ke kamar kita melalui jendela. Kita pun tertarik sama burung ini sehingga memutuskan untuk memeliharanya. Tapi yang mengejutkan, esok harinya, burung ini berubah warna menjadi kuning! Besok paginya alias hari ketiga, burung ini berubah menjadi merah dan hari ketiga berubah jadi hitam. Kira-kira kamu akan melihat burung ini berubah menjadi warna apa di hari kelima?

a)    Enggak berubah.

b)    Kembali ke warna asalnya, biru.

c)    Berubah jadi putih.

d)    Berubah jadi emas.

 

Artinya:

Burung biru ini melambangkan kebahagiaan atau nasib baik yang tiba-tiba berubah saat ada masalah. Jawaban kita, menunjukan bagaimana cara kita menyikapi masalah tersebut.

a)    Pesimis. Cenderung percaya kalau situasi yang sudah memburuk enggak akan membaik.

b)    Optimis. Percaya kalau hidup itu campuran antara hal baik dan buruk sehingga cenderung menghadapi masalah dengan tenang. Intinya membiarkan semuanya berjalan sebagaimana mestinya tanpa jadi stres atau khawatir berlebihan.

c)    Tenang tapi tegas saat menghadapi masalah. Enggak akan membuang waktu dengan terus-terusan khawatir atau bingung. Lebih suka untuk cepat move on pada hal baru yang bisa bikin kita bahagia.

d)    Pemberani. Enggak mengenal yang namanya tekanan. Bagi kita setiap masalah yang datang adalah sebuah kesempatan untuk belajar dan menaklukkan hal baru. Tapi mesti hati-hati, jangan sampai rasa percaya diri yang berlebihan bikin kita terjerumus. Karena 'sangat berani' dan 'nekat' itu bedanya tipis. 

 

Soal 2

Kita adalah penyanyi terkenal yang akan segera merilis album baru. Apa yang kita pengin untuk cover album baru ini?

a)    Pemandangan yang indah.

b)    Gambar kartun atau animasi.

c)    Gambar abstrak atau yang seni tingkat tinggi.

d)    Foto diri kita sendiri.

 

Artinya:

Sikap atau kepribadian terbaik yang kita miliki, yang pengin banget kita tunjukkan pada orang lain.

a)    Lembut dan sopan banget.

b)    Suka banget bersosialisasi dan bikin orang-orang di sekitar kita merasa senang.

c)    Terampil, sangat berbakat dan sangat kreatif.

d)    Punya rasa percaya diri yang tinggi dan senang jadi pemimpin.

 

(aisha, foto: newsinmind.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN