Bonding Time With Mom & Dad

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 18 Februari 2013

Bonding Time With Mom & Dad

Bikin waktu berkualitas bareng keluarga enggak cuma jadi tanggung jawab orangtua, lho. Kadang pas ortu enggak sibuk, justru kita yang sibuk atau lebih memilih untuk kumpul bareng teman atau pacar. Kalau gitu, berarti kita juga wajib dong menciptakan waktu berkualitas bareng keluarga. So, let's do it girls!

 

Biasakan sarapan bareng

Bantuin ibu bikin sarapan terus duduk bareng untuk sarapan sambil ngobrol ringan. Meski singkat tapi bisa jadi waku yang pas untuk  saling memberi dukungan dan semangat supaya kegiatan kita ataupun ortu hari itu berjalan lancar.

 

Berkumpul di malam hari

Usahakan makan malam bareng keluarga atau kumpul bareng sebelum tidur. Misalnya nonton tv atau main games seru sehabis makan malam. Bisa juga berbagi cerita atau curhat pada ortu.

 

Bikin grup keluarga

Bikin grup keluarga di aplikasi messenger. Setidaknya walau enggak bertemu muka, karena sama-sama sibuk, atau saat ortu kerja keluar kota, komunikasi tetap terjalin dan masih bisa saling berbagi cerita bareng, layaknya lagi kumpul bareng di rumah.

 

Bikin tradisi ultah

Setiap ada anggota keluarga yang ulang tahun, enggak ada salahnya kita berkumpul di tengah malam untuk kasih kejutan. Kasih ucapan selamat dan doa yang tulus, plus kado, akan jadi momen manis yang enggak terlupakan, lho.

 

Weekend = family time

Usahakan setidaknya dua minggu sekali menghabiskan akhir pekan bareng keluarga. Bikin kesepakatan jadwal dengan ortu. Akhir pekan bersama keluarga ini bisa dihabiskan di rumah atau ajak mereka ke tempat-tempat favorit kita.

 

Family trip

Coba, deh, sesekali rencanakan liburan keluarga ke luar kota atau berkegiatan di alam bebas kayak outbond supaya bisa melatih kekompakan dan kerjasama dalam keluarga. Jadi sambil bersenang-senang secara enggak langsung keluarga kita juga makin akrab dan kompak.

 

Memasak & belanja bulanan bareng ibu

Selain meringankan pekerjaan ibu, hal ini juga seru dan nambah skill masak kita. Siapa tahu kita jadi lebih jago dari ibu, he-he-he. Selain itu yang bisa bikin tambah akrab dengan ibu adalah menemani belanja bulanan sambil seru-seruan jalan bareng.

 

Temani ayah nonton pertandingan olahraga

Meski enggak punya hobi yang sama, tapi menemani ayah nonton pertandingan sepak bola atau balapan saat akhir pekan boleh banget dicoba. Momen ini bisa bikin tambah akrab dengan ayah karena bisa sambil ngobrol lebih santai dan terbuka. Ayah pun akan senang karena merasa diperhatikan.

 

Kenalkan ortu pada musik dan seleb favorit kita

Coba kenalkan ortu pada seleb favorit kita, juga lagu-lagu mereka. Jadi ortu paham kenapa kita ngefans pada mereka dan tambah mengerti tentang karakter kita. Siapa tahu ortu kita jadi ikut suka dan bisa diajak seru-seruan nonton konser bareng, ihiy!

 

(aisha, foto: www.smh.com.au)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN