Bisnis Bareng Sahabat? Why Not!

Published by : Marti Posted on : Selasa, 4 Maret 2014

Bisnis Bareng Sahabat? Why Not!

Sukses di usia muda, uang jajan lebih, bikin bangga mama papa? Siapa yang enggak mau. Bisnis adalah salah satu cara untuk menjadi sukses. Dan kita menentukan bisnis dan melakukan kolaborasi atau kerjasama dengan sahabat. Enggak masalah selama kita tahu batasannya. Sebelum salah langkah, simak dulu yang satu ini.

 

Saling Jujur

Ketika melakukan kerjasama dengan sahabat, akan ada banyak hal sensitif yang dapat mempengaruhi hubungan kalian berdua. Jadi, sikap saling jujur merupakan hal terpenting dalam bisnis kalian. Katakan perlahan dan jangan pakai emosi bila ada yang enggak sesuai dengan kemauan kita. Cari solusi bersama dan pembagian tugas yang adil.

 

Cari Waktu Luang

Di tengah kesibukan kita, seharusnya tetap meluangkan waktu untuk refreshing. Saat meluangkan waktu, jangan pernah bahas apapun soal bisnis kalian. Jalani aktivitas yang biasa kalian lakukan dan hindari konfrontasi karena hal yang sepele.

 

Kesuksesan Milik Bersama

Jangan pernah berpikir kalau enggak ada kita bisnis ini enggak akan berhasil. Peran kalian berdua sangat penting dan mempengaruhi hasil. Apapun pekerjaan yang menurut kita sepele, belum tentu mudah ketika dijalani. Jadi, jangan merasa iri dengan pembagian tugas yang menurut kita belum adil.


Have fun!

Jangan pernah lupa, kalian memulai bisnis dengan serius tapi harus tetap menyenangkan. Bila kita melakukannya dengan semangat dan senang, pekerjaan kita enggak akan sulit dan menjadi beban.

 

(stefanie, foto : bet.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN