Bikin Tubuh Lebih Sehat Dan Semangat Dalam 24 Jam!

Published by : Marti Posted on : Rabu, 28 Mei 2014

Bikin Tubuh Lebih Sehat Dan Semangat Dalam 24 Jam!

Apa mungkin kita bisa bikin tubuh lebih sehat dan semangat dalam waktu 24 jam? Bisa banget lho! Apa sih yang enggak mungkin selama yang kita lakukan itu positif. Menjaga tubuh itu sangat penting. Saat tubuh kita kuat dan sehat, kita akan jauh dari berbagai masalah kesehatan termasuk kecantikan kulit dan rambut. Supaya makin bugar hanya dalam waktu singat, perbaiki dengan cara ini!

 

Bangun Pagi

Tahu enggak, bangun pagi itu baik banget buat metabolisme dan keseimbangan tubuh. Selain bangun pagi, tidur kita juga harus cukup. Tidur yang baik seharusnya dilakukan selama 8 sampai 9 jam sehari. Penelitian ilmiah menemukan, tidur malam yang baik dan cukup bisa meningkatkan konsentrasi, sikap dan mood yang baik.

 

Tips: Buat yang sulit tidur, sebaiknya jauhkan gadget dari kita sebelum tidur. Kalau kepengin aktif main gadget, biasakan mengatur jadwal dua jam sebelum tidur selama 30 menit. Supaya tidur kita enggak terganggu. Jangan biasakan menaruh gadget dekat dengan atau berada di tempat tidur. Enggak kepenginkan terganggu hanya karena broadcast enggak jelas di tengah pulasnya tidur. Buat keadaan ruangan yang gelap dan tutup pintu kamar. Biar lebih mudah pulas dan jauh dari gangguan suara atau cahaya.


Ekstra Energi

Hanya butuh 10 menit untuk menambah ekstra energi kita beraktivitas selama seharian. Salah satunya dengan olahraga ringan saat bangun pagi. Kita bisa melakukan posisi yoga seperti posisi jembatan atau pohon.


Mandi Air Dingin

Mandi air dingin lebih sehat dibanding air hangat. Selain menambahkan semangat, air dingin terbukti membantu kesehatan tubuh dan kulit. Efek dingin pada air akan mengejutkan saraf sekaligus menenangkannya. Sehingga kulit kita bersinar dan tubuh kita segar.


Meditasi

Selesai beraktivitas coba biasakan melakukan meditasi sebelum tidur. Meditasi bisa membantu kita melewati banyak masalah hidup seperti stress, depresi, rasa cemas dan sulit tidur. Dengan meditasi, tubuh kita membentuk keseimbangan dan melatih kita untuk lebih sabar dan menahan emosi. Lakukan selama 10 menit di dalam ruangan yang tenang. Kita bisa pasang suara yang menenangkan seperti hembusan angin, suara air atau hujan, atau pasang suara hutan.


Bikin Rambut Bersinar

Mudah lho cara bikin rambut bersinar. Para model melakukan rutinitas sederhana ini supaya rambut mereka terjaga keindahannya. Caranya, pakai minyak rambut sebelum tidur dan tutup dengan handuk kecil. Cuci rambut kita di pagi hari dan pakai kondisioner favorit supaya lebih halus dan lembut.


Menu Sehat Seimbang

Bukan berarti hanya saat diet kita mengkonsumsi makanan sehat. Tapi, tubuh kita butuh asupan baik dan bergizi supaya terjaga kesehatan dan kebugarannya. Coba cari menu makanan yang tepat sesuai kebutuhan kita. Misalnya, kulit kita berminyak dan jerawat, kita bisa lakukan diet makanan untuk kulit jerawat.

 

Perawatan Dari Dalam

Ada banyak perawatan dari dalam tubuh yang kita bisa lakukan selain makan menu sehat seimbang. Perawatan ini sangat penting dan berperan baik dalam memperbaiki kerusakan sel tubuh. Yaitu:

 

1. Meransang Pencernaan: Minum setengah perasan lemon dengan air hangat supaya pencernaan kita semakin baik. Kita juga bisa rajin mengkonsumsi pepaya, karena buah ini sifatnya seperti sabun pada usus. Selain membersihkan juga bisa melancarkan pencernaan kita secara alami.


2. Detoks Ginjal: Buat yang jarang minum air putih atau sering menahan pipis, coba lakukan detoks ringan seperti ini. Caranya makan sayuran seperti brokoli, kembang kol atau toge kacang hijau.

 

3. Meningkatkan Kekuatan Otot: Minum jus perasan buah bit setengah jam sebelum melakukan olahraga atau aktivitas berat.


4. Jangan Menahan Lapar: Cari makanan atau cemilan sehat yang bisa kita makan saat merasa lapar. Misalnya biskuit rendah lemak, buah-buahan atau jus.

 

5. Mata Lebih Jernih: Minum air 2 liter setiap hari untuk membuang seluruh racun dalam tubuh dan bikin kulit kita bersinar serta mata yang indah.

 

 

(stefanie, foto: healthadvocate.net.au)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN