Berkemah Bareng Sahabat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 5 Juni 2013

Berkemah Bareng Sahabat

Liburan sebentar lagi nih, sudah ada rencana belum, girls? Kayaknya asyik nih, kalau kita berkemah bareng sahabat-sahabat cewek. Bedanya sama menginap bareng di rumah, waktu berkemah kita menemukan lebih banyak tantangan dan lebih dekat sama alam. Kalau beruntung kita bisa menikmati malam penuh bintang sambil curhat bareng sahabat. Asyik!

 

Pilih tempat

Sebelum memutuskan buat berkemah di bumi perkemahan atau tempat yang jauh dari rumah, pikirkan dulu kesanggupan diri kita dan sahabat. Apakah mungkin kalau kita jauh dari rumah dan enggak ada orangtua yang ikut bareng? Kalau memang kita enggak berani jauh-jauh, mending kemah di halaman rumah teman yang cukup luas. Tapi, bikin peraturan seolah-olah kita lagi berkemah betulan.

 

Bikin daftar barang bawaan

Kayak berkemah betulan, kita perlu membuat daftar barang bawaan. Siapkan baju ganti, obat pribadi, alat makan, alat mandi sampai cemilan pengganjal perut. Bawa termos isi air panas buat menyeduh minuman hangat dan masakan instan. Jangan bawa barang yang enggak diperlukan, karena cuma bikin ransel kita berat.


Rencanain hal seru

Buat berkemah kita sama sahabat jadi berkemah yang enggak biasa. Misalnya, dokumentasiin setiap kegiatan berkemah kita bareng pacar, terus bawa mini games seru kayak kartu Uno dan monopoli. Jangan lupa sesi curhat sama sahabat di bawah bintang yang pasti enggak akan terlupakan.

 

Pikirkan hal enggak terduga

Buat jaga-jaga, jangan lupa bawa handphone masing-masing dan power bank. Siapa tau orang rumah menelepon karena ada hal yang urgent. Selain itu, jangan bicara sompral atau seenaknya waktu di area berkemah.

 

Cek keamanan

Sebelum tidur, pastikan lingkungan sekitar aman. Kalau kita menyalakan api unggun atau lampu petromak, lebih baik dimatikan terlebih dulu. Setelah itu, tutup tenda rapat-rapat dan pergi tidur, deh.

 

(lana, foto: carsandgals.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN