Berani Jadi Diri Sendiri

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 31 Agustus 2013

Berani Jadi Diri Sendiri

Dalam pertemanan, kita seringkali mengalami ketakutan. Seperti takut sahabat menjauh atau dibilang enggak eksis sama teman se-gang. Alhasil kita malah berusaha jadi orang lain supaya bisa diterima oleh suatu lingkungan pertemanan itu. Padahal enggak harus gitu juga kok. Supaya  berani jadi diri sendiri dan tetap asyik bareng teman, yuk baca tipsnya disini.

 

fear: sahabat menjauh

Punya sahabat yang dekat banget, setiap hari selalu curhat. Pokoknya enggak ada hari tanpa berkomunikasi sama sahabat. Tapi, ketika sahabat mulai menghilang dan enggak menjawab bbm/sms, kita langsung panik dan merasa takut kalau dia menjauh. Kita jadi berpikir, apa jangan-jangan kita berbuat kesalahan.

atasi dengan: tanya langsung

Daripada menduga-duga dan menganggap sahabat menjauh. Sebaiknya kita tanya langsung ke sahabat. Dengan bertanya langsung, kita jadi tahu penyebabnya secara jelas. Kalau ternyata dia lagi sibuk, kita bisa menawarkan bantuan untuknya.

 

fear: enggak eksis

Punya selera musik yang beda dengan teman se-gang. Bikin kita jadi takut enggak nyambung ngobrol sama mereka. Kita pun terpaksa ikut nonton konser band yang enggak kita suka, supaya bisa eksis bareng mereka. Kita jadi takut dibilang enggak eksis karena perbedaan itu. Duh!

atasi dengan: show your favorit music

Berbeda itu wajar kok. Saat teman mulai bilang kita enggak eksis karena selera musik kita yang beda. Kasih tahu teman jenis musik yang lagi kita dengerin, kenapa kita bisa suka dengan musiknya. Enggak ada salahnya tampil beda, siapa tahu teman-teman jadi ikutan suka sama musik kita. Hi-hi.

 

fear: dikeluarin dari genk

Gara-gara gaya kita enggak matching sama teman-teman satu gang, kita merasa terasing. Teman-teman bilang kalau gaya kita enggak se-hits mereka. Kita dipaksa ikutan eskul dance padahal kita lebih suka basket. Kalau enggak, bisa-bisa kita terancam dikeluarin dari gang. Hmmm...

atasi dengan: make a new friend

Ketika diterima di satu gang emang bikin rasa percaya diri meningkat. Tapi saat kita dipaksa untuk enggak jadi diri sendiri, otomatis bikin kita enggak nyaman. Enggak usah takut dikeluarin dari gang, kita masih bisa punya banyak teman dengan gabung di eskul sekolah yang sesuai sama hobi kita. Sebelum mencari teman baru, kita juga harus cari tahu tipe teman seperti apa yang wajib kita punya.

 

fear: kalah populer

Dalam pertemanan pasti ada satu orang yang menonjol. Kadang kita bisa dianggap sebagai 'dayang-dayang'. Cowok-cowok juga titip salam lewat kita, berusaha baik sama kita supaya bisa dikenalin sama sahabat kita. Duh, kok kita jadi penampung salam, ya.

atasi dengan: show yourself

Memang enggak enak banget dikenal gara-gara kita punya teman yang populer. Mulai sekarang berani bilang ke cowok-cowok yang titip salam ke teman kita, kalau kita enggak mau menyampaikan salam mereka. Suruh mereka berusaha sendiri, karena kita bukan tempat menampung salam.

 

(ika, foto. dok. athenacinema.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN