Benarkah Bisa Sukses di Usia Muda?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 15 Juni 2014

Benarkah Bisa Sukses di Usia Muda?

Enggak harus nunggu dewasa buat sukses. Justru di masa remaja kayak kita gini adalah golden age, kita bisa meraih apa yang kita impikan di usia muda. Kenapa? karena di masa remaja lah seseorang berada di puncak produktivitasnya. Tapi bernarkah kita bisa sukses di usia muda?

 

Menurut psikolog Rose Mini, ada beberapa alesan kenapa di saat masa remaja disebut sebagai golden age.

 

Pertama, karena energi yang dimiliki oleh seorang remaja sangat besar. Jauh lebih besar dibandingkan ketika masa kanak-kanak dan masa dewasa. Energi yang besar ini jelas menyulut semangat kita jadi lebih besar dan pergerakan kita jadi lebih gesit.

 

(Baca juga: 4 Cara Sukses di Usia Muda)

 

Kedua, karena di saat masa remaja seseorang belum memiliki tanggung jawab sebesar tanggung jawab orang dewasa. Misalnya tanggung jawab mencari nafkah dan lain-lain, sehingga beban pikiran belum banyak. 

 

Ketiga, kepercayaan yang diberikan orangtua biasanya jauh lebih besar dibandingkan ketika kita masih anak-anak, walau emang belum sebesar kepercayaan yang diberikan ketika udah dewasa, sih.

 

Nah, kita pun jadi lebih bebas berkspresi dan berksperimen. Dapat ide ini, terus pengen dicoba aja! Berhasil syukur, gagal nothing to lose.

 

(ega/hai, foto: fanpop.com)  

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN