Belajar Di Luar Negeri Gratis: Volunteer Program

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 24 April 2014

Belajar Di Luar Negeri Gratis: Volunteer Program

Enggak usah kecewa karena enggak bisa meneruskan kuliah di luar negeri. Soalnya dengan jadi mahasiswa di Indonesia pun, masih banyak cara buat menimba ilmu di luar negeri. Salah satunya dengan ikutan volunteer program.

 

Volunteer program

Belajar di luar negeri juga bisa dilakukan dengan menjadi relawan, lho. Bukan relawan untuk bencana, tapi relawan dalam kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan. Biasanya akan dipilih beberapa orang dari beberapa negara untuk kemudian diberangkatkan ke suatu negara.

 

Di sana, kita dan teman-teman dari negara lain akan melakukan kegiatan sosial seperti mengajar anak-anak SD, membuat penyuluhan, sekaligus bikin riset kecil.

 

Sayangnya dalam program ini biasaya enggak semuanya gratis. Kita harus mau mengeluarkan modal dulu untuk transportasi dan biaya hidup. Tapi sertifikat yang kita dapat dari program seperti ini berguna banget sebagai referensi saat kita ikut tes beasiswa atau pun tes kerja.

 

Salah satu program relawan yang paling terkenal di Indonesia adalah yang diselenggarakan oleh AIESEC (Association internationale des étudiants en sciences économiques et commerciales). Kalau tertarik kita bisa langsung mengunjungi website-nya di www.aiesec.co.id atau Twitter @AIESECINDONESIA dan facebook.com/AIESECinIndonesia.

 

Belajar di luar negeri dengan gratis juga bisa juga dengan beberapa cara ini, langsung klik aja untuk baca:

 

(aisha, foto: theprospect.net)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN